Menilik Kabar Transfer Man United soal De Jong dan Martinez

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Juli 2022
Menilik Kabar Transfer Man United soal De Jong dan Martinez
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Drama transfer di seputar Manchester United benar-benar melelahkan. Bagaimana tidak, usai merekrut Tyrell Malacia dari Feyenoord belum ada lagi nama pemain baru yang merapat ke tim besutan Erik ten Hag.

Christian Eriksen yang dikabarkan sudah sepakat ke Man United tak kunjung datang atau diresmikan klub. Sementara dua nama lagi menjadi drama transfer, yakni Frenkie de Jong (Barcelona) dan Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam).

Kabar mengenai Martinez cukup positif. Dilaporkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, Ajax terbuka untuk berdiskusi dengan Man United mengenai bek asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Vs Manchester United Bukan Laga Persahabatan

Ditanya soal Frenkie de Jong, Erik ten Hag Malu-Malu

Erling Haaland Perlihatkan Benih-benih Kebencian kepada Manchester United

"Manchester United kini merasa percaya diri mengenai kesepakatan Lisandro Martinez. Ajax terbuka berdiskusi mengenai harga, kontak baru diharapkan akan segera datang lagi setelah tawaran sebelumnya ditolak. Lisandro, juga mendorong Ajax untuk pergi di musim panas ini," terang Romano.

Man United sebelumnya dikabarkan memberikan 43 juta poundsterling sebagai penawaran pertama, Ajax menolaknya karena menuntut penjualan pemain pada angka 52 juta poundsterling. Kini Ajax dikabarkan melunak dan siap menurunkannya pada angka 46,4 juta poundsterling.

Positif untuk Martinez tapi tidak untuk opera sabun De Jong. Pemain asal Belanda masih sulit didapatkan Man United karena ia ingin bertahan, Barcelona berusaha mempertahankannya, tapi Ten Hag juga menginginkannya di Man United.

"Kesepakatan De Jong, tidak pernah berakhir, tetapi tak ada perubahan: masih belum ada lampu hijau dari Frenkie. Man United dan Barca punya kesepakatan siap sejak Juni: 65 juta euro, 20 juta euro bonus (struktur masih harus ditentukan)," imbuh Romano.

"Prioritas Frenkie, bertahan di Barca - tapi pengurangan gaji masih sangat tidak disukainya."

Situasi itu membuat dua figur Man United bertolak ke Barcelona, mereka adalah Richard Arnold (CEO) dan John Murtough (Direktur Olahraga). Kabar itu dilaporkan oleh David Ornstein di The Athletic.

Barca merekrut De Jong dari Ajax pada 2019 sebesar 86 juta poundsterling, sejak saat itu ia sudah hampir mencapai 100 laga dengan klub. Namun karena kondisi keuangan Barcelona, masa depan De Jong tak menentu, dengan hutang sebesar satu juta miliar poundsterling dan pengawasan ketat kepada rekrutmen dan pengeluaran klub.

Isu Transfer Manchester United Lisandro Martinez Frenkie de Jong
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan