Menilik Kans Juventus Mempertahankan Cristiano Ronaldo jika Tak Lolos Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 April 2021
Menilik Kans Juventus Mempertahankan Cristiano Ronaldo jika Tak Lolos Liga Champions
Cristiano Ronaldo (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Kejayaan Juventus sebagai tim terkuat di Serie A mulai luntur. Kini, bahkan Bianconeri kesulitan memastikan satu tempat di Liga Champions. Lantas, pertanyaan yang mencuat adalah apakah Cristiano Ronaldo sudi bertahan meski Juve tidak tampil di Liga Champions?

Laju Juventus pada musim ini tidak meyakinkan. La Vecchia Signora meraih 19 menang, sembilan imbang, dan lima kalah. Catatan tersebut membuat Juve berada pada posisi empat klasemen sementara.

Hasil tersebut membuat Juve bercokol pada posisi keempat klasemen sementara dengan 66 poin. Namun, Juventus belum benar-benar aman mendapatkan tiket Liga Champions karena Napoli dan Lazio siap menyalip.

Kegagalan menembus Liga Champions adalah mimpi buruk bagi tim yang pada sembilan musim terakhir selalu menjadi juara. Posisi tersebut juga bisa membuat sang bintang, Cristiano Ronaldo, angkat kaki.

Baca Juga:

Hasil Serie A: Juventus Imbang, Inter Kian Dekat dengan Scudetto

Menilik Masa Depan Morata, Ronaldo, dan Dybala di Juventus

Juventus Goda Gianluigi Donnarumma dengan Gaji Besar

Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, masa depan Cristiano Ronaldo sudah menjadi tanda tanya. Juve dikabarkan tidak sanggup membayar gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musim. Meskipun pada faktanya Ronaldo masih menjadi pemain tertajam Juventus.

Penyerang 36 tahun tersebut dikabarkan juga mulai tidak nyaman di Juventus. Ronaldo frustrasi dengan situasi yang terjadi. Sang pemain dikabarkan membuang jersey Juventus usai laga melawan Genoa. Padahal, Juve menang pada pertandingan tersebut.

Ronaldo semakin galau setelah Juventus hanya bermain 1-1 melawan Fiorentina. Ronaldo yang mendapatkan sejumlah peluang gagal mencetak gol.

Rangkaian kondisi tersebut diyakini memperbesar peluang Ronaldo angkat kaki. Manchester United dikabarkan siap menampung sang mantan.

Tak pelak, Juventus berada dalam posisi terjepit saat ini. Nilai tawar Bianconeri untuk mempertahankan Ronaldo akan menciut bila gagal lolos ke Liga Champions. Apalagi, Ronaldo memiliki sifat selalu ingin menjadi yang terbaik.

Masalah lain yang harus dihadapi Juve adalah kontrak Ronaldo yang akan berakhir pada 2022. Jika tak ada perpanjangan kontrak, musim panas 2021 adalah waktu yang paling tepat melego pemain kelahiran Funchal, Portugal, itu. Andai tidak, Ronaldo bisa pergi dengan status bebas transfer.

Intinya, memastikan diri lolos Liga Champions akan selaras dengan peluang Cristiano Ronaldo bertahan di Juventus. Bila gagal, mungkin sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal.

Juventus Breaking News Cristiano Ronaldo Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan