Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Mei 2022
Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Tengah trending di Twitter di antara fans Manchester United dengan rumor kedatangan gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong, di bursa transfer musim panas 2022. Saat ini De Jong membela Barcelona.

Jurnalis bernama Gerard Romero melaporkan apabila kepindahan De Jong ke Man United hampir 95 persen terjadi. Man United akan memberikan mahar sebesar 80 juta euro kepada Barcelona.

Uang yang besar tapi dengan situasi finansial Barcelona mereka dapat menjualnya di musim panas 2022. Terlebih, De Jong tidak menemukan performa terbaiknya bersama Xavi dan prospek bekerja di United menarik. Mengapa demikian?

Manchester United akan dilatih mantan pelatih De Jong di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, musim depan. Selain ada Ten Hag ada juga Donny van de Beek, mantan rekan setimnya di Ajax dan juga di timnas Belanda.

Baca Juga:

2021-2022 Resmi Jadi Musim Terburuk Manchester United

Terungkap, Alasan Manchester United Pernah Tolak Transfer Erling Haaland

Erling Haaland Menuju Manchester City, Manchester United Dua Kali Gigit Jari

De Jong memiliki kontrak di Barcelona hingga 2026 setelah direkrut dari Ajax pada 2019 sebesar 65 juta poundsterling. Sang pemain ingin bertahan dan begitu juga Xavi menuturkan keinginannya melihat De Jong bertahan.

Barcelona sudah memiliki Gavi, Pedri di lini tengah dan uang penjualan De Jong bisa digunakan untuk merekrut gelandang lain yang jadi incaran Barca seperti Ruben Neves, Aurelien Tchouameni, dan Martin Zubimendi.

Selain itu Man United juga membutuhkan tambahan pemain baru di lini tengah dengan kuatnya isu kepergian Paul Pogba, yang kontraknya berakhir di akhir musim dan diincar Juventus serta PSG (Paris Saint-Germain).

"Situasi Frenkie de Jong. Sudah ada kontak dengan Manchester United, ya - tapi sumber berkata tak ada kesepakatan penuh dengan Barcelona per hari ini. Situasi finansial Barca dapat memengaruhi masa depan Frenkie - prioritasnya Liga Champions. Erik ten Hag akan mendorong transfer itu," tutur Fabrizio Romano.

Frenkie de Jong Barcelona FC Barcelona Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan