Menilik Kehebohan Transfer Pemain Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Agustus 2021
Menilik Kehebohan Transfer Pemain Arsenal
Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menutup awal musim Premier League 2021-2022 dengan posisi dasar klasemen dari tiga pertandingan pembuka. Klasemen itu saat ini bertahan karena liga Eropa memasuki jeda internasional September 2021.

Mikel Arteta dapat menggunakannya untuk melakukan evaluasi di Arsenal. The Gunners melalui tiga laga itu dengan kekalahan melawan Brentford (0-2), Chelsea (0-2), dan Manchester City (0-5). Tanpa gol dan kebobolan sembilan gol.

Arsenal pun terdampar di dasar klasemen dan ironisnya rival sekota mereka, Tottenham Hotspur bertengger di puncak klasemen dengan sapu bersih kemenangan dari tiga laga pertama di bawah arahan manajer anyar, Nuno Espirito Santo.

Baca Juga:

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

Aktif Jelang Penutupan Transfer, Arsenal Gaet Bek Bologna Asal Jepang, Takehiro Tomiyasu

Arsenal Terperosok di Urutan Buncit, Posisi Mikel Arteta Masih Aman

Mikel Arteta

"Saya selalu mengatakan dan saya lebih kritis terhadap diri sendiri dan menyalahkan diri setiap kali hanya ketika kami mengalami kekalahan," kata Arteta setelah pertandingan kontra City.

"Saya mempertanyakan diri sendiri dan saya harus mencoba dan memiliki orang yang tepat di sekitar saya, melihat setiap keputusan yang saya buat dan mengubahnya jika saya yakin kami seharusnya melakukan sesuatu yang berbeda."

Mikel Arteta berinstropeksi diri dan ini waktu yang tepat untuk melakukannya di kala liga tengah memasuki jeda internasional. Tapi di satu sisi berbeda transfer Arsenal sejauh ini memicu pertanyaan.

Transfer Masuk dan Keluar

Ben White

100 juta euro lebih dikeluarkan Arsenal musim panas ini untuk merekrut Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Albert Sambi Lokonga, dan Nuno Tavares. Itu berpotensi diikuti bek tengah asal Jepang Takehiro Tomiyasu yang akan direkrut sebesar 17 juta poundsterling dari Bologna.

Sejauh ini rekrutan-rekrutan anyar itu belum memperlihatkan kontribusi signifikan dan dapat dimaklumi, sebab musim 2021-2022 baru dimulai dan terlalu cepat memberi penilaian kepada mereka.

Akan tapi dengan buruknya performa Arsenal sorotan kepada mereka dan pemain-pemain dalam skuad pun jadi semakin besar. Uniknya, perhatian publik kepada transfer Arsenal juga memunculkan anomali mengenai cara manajemen bekerja.

Fans sedianya tak bisa lagi menyalahkan pemilik klub, Keluarga Kroenke, karena mereka telah menggelontorkan uang 100 juta euro lebih dalam merekrut pemain. Soal rekrutan-rekrutan anyar yang datang itu menjadi fokus bagi Edu, Direktur Olahraga, dan Arteta.

Apabila sorotan kepada pemain-pemain yang datang besar, begitu juga pada transfer pemain keluar. Eksodus pemain Arsenal berlanjut setelah Joe Willock, Lucas Torreira, Willian, Matteo Guendouzi, William Saliba, dan David Luiz pergi.

Joe Willock

Beberapa pergi dengan status pinjaman dan lainnya permanen. Kepergian Joe Willock jadi perhatian karena ia produk akademi klub, musim lalu tampil bagus sebagai pemain pinjaman Newcastle United dan baru berusia 21 tahun.

Arsenal melepasnya begitu saja dan juga Reiss Nelson yang dipinjamkan ke Feyenoord. Namun terlepas dari fakta itu, lepasnya Willian jadi oase di tengah gurun dan respek kepadanya, sebab ia setuju memutus kontraknya untuk bermain di Corinthians.

Seperti diketahui Willian punya gaji besar di Arsenal dan ia dengan besar hati sepakat memutus kontraknya. Itu jadi solusi ideal karena sang pemain musim lalu juga tampil jauh di bawah ekspektasi sejak direkrut dari Chelsea.

Satu masalah lainnya bagi Arsenal adalah ketidakpuasan Ainsley Maitland-Niles yang terang-terangan ingin hengkang. Dia mengutarakannya di publik melalui media sosial, serta keinginan Hector Bellerin untuk pergi.

Di waktu tersisa Arsenal akan coba menyelesaikan masalah itu agar tidak memengaruhi ruang ganti pemain. Arsenal tentunya tak ingin 'rumah' mereka semakin terbakar dengan kondisi yang sudah parah saat ini.

Breaking News Arsenal Premier League Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan