Menilik Kemungkinan Barcelona yang Sedang Bokek Membeli Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 Januari 2022
Menilik Kemungkinan Barcelona yang Sedang Bokek Membeli Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan jika timnya siap kembali mendatangkan pemain bintang di masa depan. Satu di antara nama yang digosipkan akan bergabung adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Lantas, bagaimana peluang Barca mendapatkan Haaland?

Selain bermasalah di lapangan, Barcelona juga mengalami kesulitan pada sisi finansial. Kepemimpinan Josep Maria Bartomeu di masa lalu banyak meninggalkan utang. Selain itu, neraca keuangan Barca juga sangat tidak seimbang.

Walhasil, Barcelona kelimpungan. Bahkan, Barca gagal mendaftarkan Lionel Messi sebagai pemain anyar pada bursa transfer musim panas lalu. Barcelona juga tidak mendatangkan pemain dengan harga fantastis pada awal musim ini.

Baca Juga:

Dembele Tolak Perpanjangan Kontrak Barcelona, Xavi Merespons

Ousmane Dembele Terancam Batal Perpanjang Kontrak di Barcelona

Barcelona Rampungkan Perpanjangan Kontrak Ousmane Dembele

Namun, Barcelona bersiap kembali terjun ke bursa transfer. Joan Laporta tak menampik Barca punya peluang membeli Erling Haaland.

"Kami sedang bekerja untuk membangun tim top. Segalanya mungkin jika kami melakukannya dengan baik," jelas Laporta ketika ditanya soal Haaland seperti dilaporkan Sportsmole.

"Saya yakin kami akan melakukannya. Para pemain bintang terbuka untuk bergabung dengan Barcelona. Kami pasti bisa memulihkan status tim besar yang dimiliki."

Pertanyaan yang mencuat adalah bagaimana peluang Barcelona yang sedang kere untuk membeli Haaland. Berikut adalah ulasannya.

Barcelona bisa memanfaatkan pembayaran transfer dengan cara cicilan. Apalagi, harga Haaland pada musim panas mendatang diyakini di bawah dari harga pasaran. Ya, klausul pelepasan Haaland sebesar 75 juta euro akan aktif.

Dengan cara tersebut, peluang Barca mendapatkan Haaland akan jauh lebih besar. Selain itu, Barcelona juga bisa memasukkan pemain sebagai bagian dari transfer untuk mengikis harga.

Cara seperti itu dilakukan Barcelona ketika mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City. Barca mengangsur pembarayan Torres selama empat tahun.

Erling Haaland Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan