Menilik Keributan Allegri dengan Morata di Area Teknik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Desember 2021
Menilik Keributan Allegri dengan Morata di Area Teknik
Alvaro Morata dan Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan merupakan suatu hal yang 'langka' diraih Juventus di tengah performa inkonsisten mereka saat ini. Sempat kalah 0-4 dari Chelsea dan kemudian kalah 0-1 dari Atalanta, Il Bianconeri menang dua kali beruntun di Serie A.

Pasca mengalahkan tim promosi Salernitana dengan skor 2-0, Juventus menang 2-0 atas Genoa di pekan 16 Serie A di Allianz Stadium, Senin (06/12) dini hari WIB melalui gol yang dicetak Juan Cuadrado (9') dan Paulo Dybala (82').

Kemenangan yang layak dengan 71 persen penguasaan bola, melepaskan 27 tendangan (12 tepat sasaran), dan Genoa sama sekali tak melepaskan satu pun tendangan ke gawang Juventus.

Meski begitu dari pertandingan tersebut ada saja kejadian menariknya. Momen itu terjadi kala Juventus masih unggul 1-0 dan striker Juventus, Alvaro Morata menerima kartu kuning dan kesal setelah berebut bola dengan Davide Biraschi.

Baca Juga:

Tiru Calhanoglu, Juan Cuadrado Cetak Gol Langsung dari Sepak Pojok

Juventus Buang-buang Peluang, Allegri Santai

Juventus 2-0 Genoa: Bianconeri Dekati Empat Besar

Massimiliano Allegri dan Alvaro Morata

Massimiliano Allegri menariknya keluar dan menggantinya dengan Moise Kean. Kala Morata berjalan menuju bangku cadangan, Allegri menyentuh bahunya dan keduanya saling bertukar kata.

"Anda memberikan mereka (Genoa) tendangan bebas, pelanggaran, Anda harus diam," ucap Allegri kala itu kepada Morata yang tertangkap kamera. "Apa yang telah saya lakukan?" balas Morata.

Allegri pun menjelaskan perdebatannya itu dengan Morata. Allegri mengaku menarik keluar Morata dan tidak mengambil risiko karena penyerang asal Spanyol sudah menerima kartu kuning.

"Dia diberi kartu, dia terus berargumentasi dan oleh karenanya, saya lebih baik menariknya keluar. Itu mengecewakan, karena Alvaro bermain dengan baik dan begitu juga keseluruhan tim," pungkas Allegri dilansir dari Football-Italia.

Juventus kini mendekati empat besar Serie A. Saat ini mereka di urutan lima klasemen dengan 27 poin, terpaut tujuh poin dari Atalanta yang berada di urutan empat klasemen. Di Liga Champions Juventus sudah dipastikan lolos ke-16 besar.

Breaking News Serie a Juventus Allegri Massimiliano Allegri Alvaro Morata Morata
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan