Menilai Kiprah 5 Pemain Debutan di Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 14 Agustus 2018
Menilai Kiprah 5 Pemain Debutan di Premier League
Jorginho (Zimbio)

BolaSkor.com - Premier League musim 2018-19 sudah digelar. Jelang kompetisi dimulai, klub-klub berburu pemain baru. Tercatat 110 pemain yang meramaikan bursa transfer musim panas Premier League kali ini.

Tidak sedikit dari klub-klub yang memutuskan langsung memainkan rekrutan anyar mereka pada laga pertama kemarin. Tidak semua debutan tersebut tampil mengesankan.

Berikut evaluasi lima pemain anyar yang melakoni debut di Premier League pada pekan pertama.

1. Naby Keita (Liverpool)

Liverpool harus menunggu setahun untuk akhirnya bisa mendapatkan jasa Naby Keita setelah dibeli seharga 50 juta pound dari RB Leipzig. Kesabaran Liverpool berbuah manis.

Gelandang asal Guinea menjadi dinamo lini tengah The Reds saat mereka menghancurkan West Ham United 4-0 di Stadion Anfield. Dalam laga ini, Keita tercatat melepaskan 68 umpan, 88,2 persen di antaranya berhasil menemui sasaran. Tidak hanya itu, Keita juga sembilan kali berhasil merebut bola dari lawan.

Nilai: 8


2. Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa menjadi kiper termahal dunia saat Chelsea menggaetnya dari Athletic Bilbao. Mengisi posisi yang ditinggalkan Thibaut Courtois tenta bukan urusan yang mudah bagi kiper berusia 23 tahun ini.

Kepa tidak begitu mendapat ujian berarti saat Chelsea menang telak 3-0 atas Huddersfield. Kepa tercatat hanya sekali melakukan penyelamatan. Dalam laga ini Kepa akurasi umpan Kepa tercatat 65,8 persen. Sebagai pembanding, rata-rata akurasi umpan kiper-kiper Premier League musim lalu adalah 54,1 persen.

Nilai: 6,5

Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.104

Bagikan