BolaSkor.com - Manchester United dalam kondisi yang tidak baik saat ini. Red Devils ada di peringkat 12 dengan raihan sembilan poin dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Situasi itu seolah jadi pembenaran bagi pemain-pemain yang pergi di musim panas ini.

Dibanding mantan klubnya saat ini, mereka yang pergi dari United di bursa transfer musim panas 2019 membuat keputusan tepat. Meski terlalu cepat memberikan penilaian kepada mereka di awal musim ini, performa mereka patut dianalisis.

Membandingkan performa mereka dengan Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi bukti: bukti apabila bagus tidaknya pemain bergantung kepada kemampuan melatih sang pelatih atau performa tim secara kolektif.

Baca Juga:

Romelu Lukaku: Antonio Conte Pelatih yang Saya Butuhkan

Bukan Solskjaer, Penyebab Manchester United Terpuruk adalah Manajemen

Dua Fakta yang Membuktikan Manchester United Sedang Krisis

Ada enam mantan pemain Man United dengan profil tinggi yang akan dibahas BolaSkor.com. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Ander Herrera (Manchester United 2014-2019)

Ander Herrera

Pindah dengan status free transfer karena kontraknya berakhir dengan Manchester United. Ander Herrera gabung jawara Prancis, PSG (Paris Saint-Germain), yang saat ini menduduki puncak klasemen Ligue 1 dan tampil oke di Liga Champions.

Herrera, 30 tahun, sudah tujuh kali dimainkan Thomas Tuchel di seluruh kompetisi dan memberikan satu assist. Menilik performa buruk Fred, Nemanja Matic di lini tengah United, mereka benar-benar kehilangan sosok pemimpin seperti Herrera.

2. Matteo Darmian (Manchester United 2015-2019)

Matteo Darmian

Kembali ke kampung halaman setelah empat tahun memperkuat Manchester United. Matteo Darmian telah tampil tiga kali di Serie A dengan FC Parma dan menyumbangkan satu assist. Waktu bermain ini sangat dibutuhkan eks pemain Torino.

Darmian, 29 tahun, masih berharap dapat memperkuat timnas Italia untuk bermain di ajang Piala Eropa 2020. Posisi Parma saat ini ada di urutan 12 klasemen Serie A. Hal yang wajar karena Parma berstatus tim papan tengah klasemen dan mengejar target realistis menjauh dari zona degradasi.

3. Antonio Valencia (Manchester United 2009-2019)

Antonio Valencia

Satu lagi warisan dari Sir Alex Ferguson yang pergi meninggalkan Old Trafford. Pada usia 34 tahun, Antonio Valencia, hanya ingin menghabiskan sisa karier dan bermain untuk klub dari kampung halamannya (Ekuador), L.D.U Quito.

Quito saat ini ada di urutan tujuh Serie A Ekuador. Valencia cukup sering bermain. Dia memainkan tujuh laga di seluruh kompetisi dengan total menit bermain 128 menit.