BolaSkor.com - Manchester United resmi mendatangkan pemain baru kedua jelang musim 2019-20. Setelah menggaet Daniel James dari Swansea, United berhasil mendapatkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Pembelian Wan-Bissaka merupakan manuver berani yang dilakukan Setan Merah. Pemain berusia 21 tahun tersebut didatangkan dengan dana yang bisa dikatakan tidak sedikit, 50 juta poundsterling untuk masa kontrak lima musim.

Baca Juga:

Wejangan Legenda Manchester United untuk Aaron Wan-Bissaka

Gabung Man United, Aaron Wan-Bissaka Dibayar Rp1,4 M Tiap Pekan

Mengenal Senjata Utama Calon Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Angka itu menjadikan Wan-Bissaka sebagai pembelian termahal kelima dalam sejarah Manchester United. Tak heran jika muncul pendapat yang menyebut harga yang dibayarkan United terlalu mahal.

Daftar Pembelian Mahal Man United

1. Paul Pogba (2016-17) - 89 juta Pound
2. Romelu Lukaku (2017-18) - 75 juta Pound
3. Angel Di Maria (2014-15) - 59,7 juta Pound
4. Fred (2018-19) - 52 juta Pound
5. Aaron Wan Bissaka (2019-20) - 50 juta Pound

Hal ini sangatlah wajar. Pasalnya United memiliki catatan kelam terkait membeli pemain mahal. Ya, keempat nama dalam daftar pembelian termahal di atas Wan-Bissaka memang dinilai tidak mampu tampil maksimal.

Dari Paul Pogba, Romelu Lukaku, Angel Di Maria, hingga Fred. Setelah didatangkan United, Pogba dinilai masih di bawah penampilan terbaiknya. Kalaupun tampil apik, Pogba gagal menampilkannya secara konsisten. Belakangan, Pogba gencar dikabarkan ingin meninggalkan United.

Setali tiga uang dengan Romelu Lukaku. Pada musim perdana bersama The Red Devils, Lukaku tampil ciamik dengan mengoleksi 27 gol. Namun musim lalu performanya anjlok dan hanya bisa mengoleksi 15 gol. Tak beda dengan Pogba, Lukaku juga kini diisukan bakal meninggalkan Old Trafford.

Bagaimana dengan Angel Di Maria? Pemain Argentina yang didatangkan dari Real Madrid ini cuma bertahan semudim bersama United.

Catatan buruk pembelian mahal Manchester United disempurnakan oleh Fred. Sejak bergabung musim lalu, pemain asal Brasil ini tampil jauh di bawah ekspektasi dan lebih banyak menjadi penghangat kursi cadangan.

Jadi, bagaimana peruntungan Wan-Bissaka? Mampukah dia keluar dari rentetan catatan buruk pembelian mahal MU sebelumnya?