BolaSkor.com - Fase grup Liga Champions 2019-2020 telah memainkan matchday terakhir. Kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut telah menemukan 16 kesebelasan terbaik.

Sejumlah klub top tersingkir dari fase grup Liga Champions. Sebut saja Inter Milan serta semifinalis musim sebelumnya, Ajax, yang turun ke Liga Europa 2019-2020.

Dari Grup A, tidak ada kejutan yang tercipta. Dua kesebelasan unggulan, PSG dan Real Madrid, pun demikian dengan Grup B yang meloloskan Bayern Munchen serta Tottenham.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: PSG Pesta Gol, Atalanta Lolos Dramatis

Hasil Liga Champions: Barcelona Singkirkan Inter Milan

Manchester City

Kejutan kecil tercipta di Grup C. Atalanta yang mengawali Liga Champions dengan tiga kekalahan sukses lolos mendampingi Manchester City ke fase 16 besar.

Sementara itu, dari Grup D dan E, kesebelasan-kesebelasan yang diunggulkan memastikan lolos. Juventus dan Atletico Madrid mewakili Grup D, sementara Grup E diwakili Liverpool serta Napoli.

Pada Grup F, Inter Milan gagal lolos ke fase gugur Liga Champions 2019-2020. Skuat asuhan Antonio Conte kalah bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund.

Dari Grup G dan H yang relatif berimbang juga memastikan wakil masing-masing. RB Leipzig memuncaki Grup G yang diikuti Lyon, sementara Valencia dan Chelsea mewakili Grup H.

Berikut ini adalah 16 tim yang lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2019-2020:

PSG, Real Madrid
Bayern Munchen, Tottenham
Manchester City, Atalanta
Juventus, Atletico
Liverpool, Napoli
Barcelona, Borussia Dortmund
RB Leipzig, Lyon
Valencia, Chelsea