BolaSkor.com - Musim 2019-2020 menjadi waktu yang menyebalkan bagi dua setan merah Eropa, AC Milan dan Manchester United. Bukan tanpa alasan, kedua kesebelasan tampil inkonsisten.

Pada masa lalu, siapa sih yang tidak menakuti AC Milan dan Manchester United? Kemilau pemain bintang ditambah prestasi yang mentereng membuat keduanya disegani di Eropa.

Sampai 10 tahun silam, AC Milan masih diperkuat pemain-pemain kelas atas. Mulai dari Andrea Pirlo, Kaka, Alexandre Pato, Alessandro Nesta, hingga legenda hidup Paolo Maldini.

Pun demikian dengan Manchester United yang memiliki pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Wayne Rooney, serta Ryan Giggs. Apalagi, masih ada Sir Alex Ferguson sebagai manajer.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Atletico Madrid Menang, Juventus Atasi AC Milan

Ole Gunnar Solskjaer Sebut Lawan Brighton Penampilan Terbaik Manchester United

Machester United, The Red Devils
Manchester United

Sekitar periode yang sama, pemain kedua kesebelasan bisa memenangi Ballon d'Or. Kaka menjadi wakil AC Milan yang meraih ajang tersebut, sementara Manchester United memiliki Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, beberapa musim terakhir menjadi petaka bagi AC Milan dan Manchester United. Il Diavolo Rosso praktis tidak memenangi gelar penting sejak Scudetto 2010-2011.

Nasib Manchester United sedikit lebih baik. The Red Devils masih memenangi beberapa trofi lokal ditambah kejayaan merengkuh Liga Europa 2016-2017.

Alhasil, pergantian komando pun menjadi hal yang biasa bagi kedua kesebelasan. Di AC Milan, sudah ada delapan pergantian pelatih sejak Massimiliano Allegri pergi pada 2014.

Jumlah di Manchester United memang tidak semasif AC Milan, hanya empat sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Namun, untuk ukuran mereka yang biasanya sabar terhadap pelatih, itu sudah banyak.