Menilik Masa Depan Morata, Ronaldo, dan Dybala di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 April 2021
Menilik Masa Depan Morata, Ronaldo, dan Dybala di Juventus
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus masih berusaha mengamankan posisi di zona Liga Champions, sebab Andrea Pirlo sudah realistis berpikir bahwa timnya fokus mengamankan tempat di empat besar, tak lagi mempertahankan titel Serie A untuk 10 kali beruntun.

Juventus saat ini sampai di pekan 33 Serie A ada di urutan tiga klasemen, terpaut 11 poin dengan Inter Milan di puncak klasemen. Alih-alih mempertahankan Scudetto, Juventus fokus mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Selain berusaha mengamankan tempat di empat besar, Juventus juga berupaya memperpanjang kontrak pemain-pemain andalan yang memasuki akhir kontrak. Ketiga pemain yang jadi prioritas karena masa depannya diragukan adalah: Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Siap Berkorban demi Pulang ke Manchester United

Tegas, Presiden UEFA Ultimatum Madrid, Barcelona, Juventus, dan Milan

Paulo Dybala Legowo Scudetto Dicuri Inter Milan

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo

Ronaldo dan Dybala kontraknya berakhir pada Juni 2022, sementara Morata dipinjam dari Atletico Madrid hingga akhir musim. Opsi untuk Morata adalah Juve meminjamnya semusim lagi sebesar 10 juta euro atau mempermanenkannya sebesar 45 juta euro.

Juventus tak menutup peluang mempermanenkan kontrak Morata, tapi striker asal Spanyol masih harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu. Namun situasi tak menentu justru terjadi kepada Ronaldo dan Dybala.

Sebagaimana dikabarkan La Gazzetta dello Sport, Juventus ingin mempertahankan Ronaldo setidaknya untuk semusim lagi meski gajinya tinggi (31 juta per tahun). Peraih lima Ballon d'Or masih diharapkan dapat membawa titel Liga Champions ke Turin.

Nasib berbeda justru terjadi kepada Dybala. La Joya diyakini punya peluang pergi, sebab ia menolak tawaran gaji 10 juta euro per tahun untuk teken kontrak baru. Masih berusia 27 tahun, Dybala dipantau oleh klub-klub top Eropa lainnya.

Juventus memang masih berbenah di bawah asuhan Andrea Pirlo. Musim ini Juventus kandas di 16 besar Liga Champions, sulit mempertahankan titel Serie A, dan berpeluang memenangi titel di Coppa Italia.

Breaking News Juventus Serie a Cristiano Ronaldo Alvaro Morata Paulo Dybala
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan