Menilik Nasib Rekrutan Unai Emery di Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 29 April 2021
Menilik Nasib Rekrutan Unai Emery di Arsenal
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan menantang Villarreal pada semifinal Liga Europa 2020-2021. Menariknya, pertandingan tersebut menghadirkan kesempatan bagi Arsenal untuk bersua sang mantan, Unai Emery.

Unai Emery mulai menukangi Arsenal pada Juli 2018. Ia mengisi posisi yang ditinggalkan Arsene Wenger.

Sayangnya, kebersamaan Emery dengan Arsenal tidak bertahan lama. Emery dipecat pada akhir November 2019. Posisi Arsenal yang tak sesuai target diyakini menjadi penyebab.

Meski hanya sebentar, tetapi Emery meninggalkan beberapa legasi di Arsenal. Satu di antaranya adalah pemain-pemain yang datang pada eranya.

Kini, ketika sudah memasuki 2021, menarik untuk membahas bagaimana nasib pemain rekrutan Emery di Arsenal. Berikut ini ulasannya.

Baca Juga:

Thierry Henry: Arsenal Dijalankan sebagai Perusahaan, Bukan Klub Sepak Bola

4 Pemain yang Pernah Perkuat Arsenal dan Villarreal

Prediksi Villarreal Vs Arsenal: Pembalasan Dendam Sang Mantan

Unai Emery

Lucas Torreira merupakan pemain yang didatangkan Emery untuk memperkuat lini kedua Arsenal. The Gunners mengeluarkan uang hingga 28,5 juta euro untuk memboyong Torreira dari Sampdoria.

Namun, setelah kepergian Emery, karier Toreira menukik tajam. Ia pun kini dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Pemain-pemain lainnya yang bergabung pada jendela transfer musim pertama Emery di Arsenal adalah Stephan Lichtsteiner, Denis Suarez, Matteo Guendouzi, Sokratis Papastathopoulos, dan Bernd Leno.

Saat ini para pemain tersebut mengalami nasib yang berbeda-beda. Suarez dan Papastathopoulos sudah meninggalkan Arsenal dengan status permanen. Sementara itu, Stephan Lichtsteiner memilih gantung sepatu setelah sebelumnya memperkuat FC Augsburg.

Kini, tinggal Bernd Leno dan Matteo Guendouzi yang masih berstatus penggawa Arsenal. Bedanya, Guendouzi sedang dipinjamkan ke Herta Berlin.

Nicolas Pepe, William Saliba, Kieran Tierney, David Luiz, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, dan Pablo Mari adalah sederet pemain berikutnya yang didatangkan Emery untuk memperkuat Arsenal. Sekali lagi, nasib para pemain itu saat ini berbeda-beda.

Tentu saja, satu yang paling menarik perhatian adalah Nicolas Pepe. Bagaimana tidak, sang gelandang merupakan pemain termahal dalam sejarah Arsenal setelah menghabiskan dana 80 juta euro.

Namun, sejauh ini penampilan Pep kurang memuaskan. Dari 83 laga, Pepe baru mengemas 18 gol plus 15 assist.

Pemain menarik lainnya adalah David Luiz dan Dani Ceballos. Kedua pemain itu masih menjadi penggawa Arsenal saat ini. Bedanya, Dani Ceballos masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

Dua di antara pemain era Emery yang menarik perhatian adalah Gabriel Martinelli dan Kieran Tierney. Kedua pemain muda itu sama-sama menunjukkan grafik penampilan yang menjanjikan. Keduanya diprediksi akan menjadi tulang punggung Arsenal di masa depan.

Tak heran, menarik untuk ditunggu pertemuan Unai Emery dengan mantan anak asuhnya di Arsenal. Siapakah yang akan tersenyum usai pertandingan? Mari kita saksikan bersama!

Unai Emery Breaking News Arsenal Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan