Menilik Peluang AC Milan Rekrut Ivan Rakitic

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Oktober 2019
Menilik Peluang AC Milan Rekrut Ivan Rakitic
Ivan Rakitic (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan ikut masuk dalam perburuan mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Lantas, seberapa besar peluang Rossoneri mendapatkan Rakitic?

Ivan Rakitic adalah satu di antara pemain yang digosipkan ingin meninggalkan Barcelona. Kabarnya, Rakitic kecewa karena tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Ernesto Valverde menempatkan Frenkie de Jong pada posisi yang selama ini ditempati Rakitic. Situasi kian sulit bagi Rakitic karena De Jong tampil mengesankan.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Atalanta Pesta Gol, AC Milan Terkapar

Pakar Ekonomi Sebut Kerugian Bagian dari Strategi Penjualan AC Milan

Lagi-lagi AC Milan Bikin Stefano Pioli Kecewa

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic dikabarkan ingin angkat kaki dari Camp Nou secepat mungkin. Itu artinya, sang pemain berpeluang meninggalkan Barcelona pada bursa transfer tengah musim ini.

Meski sudah tersingkir dari skuat utama Barcelona, namun Rakitic belum kehilangan peminat. Inter Milan, Manchester United, dan PSG dikabarkan menaruh hati kepada Rakitic.

Sekarang, daftar tersebut sudah bertambah panjang seiring bergabungnya AC Milan. Petinggi Milan, Ivan Gazidis, sudah memberikan kode akan mendatangkan pemain berpengalaman.

"Saya akan melakukan segalanya untuk bisa membantu klub ke jalan yang benar. Saya yakin kami akan mencapai tujuan jika bekerja sama pada saat sulit," terang Ivan Gazidis kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saat ini, kami punya skuat termuda di Serie A. Namun, itu tidak berarti kami tak akan berinvestasi dengan mendatangkan pemain berpengalaman untuk memandu bakat muda yang dimiliki," sambung Gazidis.

Soal peluang mendapatkan Rakitic, Milan memang masih memilikinya. Namun, persentase Il Diavolo Rosso mendatangkan Rakitic terbilang lebih kecil daripada tim lainnya.

Pertama, AC Milan sedang dalam masa penghematan untuk memenuhi perjanjian dengan UEFA soal Financial Fair Play. Itu artinya, Milan akan sulit memberikan penawaran gaji dan nilai transfer yang terlalu tinggi.

Selain itu, keberadaan Milan dalam kompetisi Eropa juga bisa menjadi kunci. Sebab, Ivan Rakitic diperkirakan lebih tertarik membela tim yang berlaga di Liga Champions.

Breaking News Barcelona Ivan Rakitic AC Milan Bursa transfer Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan