Menilik Peluang Cristiano Ronaldo Menuju Newcastle United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Januari 2023
Menilik Peluang Cristiano Ronaldo Menuju Newcastle United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar soal megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, tidak ada habisnya. Kali ini, CR7 dikabarkan bisa bermain untuk Newcastle United dengan status pinjaman karena adanya klausul khusus dalam kontrak.

Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat berpisah pada akhir tahun lalu. Setelah video wawancaranya dirilis, Ronaldo menjadi pihak yang berseberangan dengan Man United.

Bagaimana tidak, dalam wawancara bersama Piers Morgan itu, Ronaldo secara terang-terangan menyudutkan Setan Merah. Selain itu, Erik ten Hag juga jadi sasaran tembak.

Kini, Ronaldo pun telah menemukan pelabuhan berikutnya. Ronaldo menuju klun Arab Saudi, Al-Nassr. Sebelumnya, Ronaldo gagal menemukan klub Eropa yang bersedia menampungnya.

Baca Juga:

Gabung Al-Nassr, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet dengan Bayaran Termahal di Dunia

Menanti Debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Luka Modric Enggan Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Membela Al-Nassr membuat Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Dengan usia yang sudah 37 tahun, Ronaldo mengumpulkan 200 juta euro per musim. Angka tersebut juga termasuk kesepakatan komersial.

Keistimewaan Ronaldo juga terlihat dari sisi lainnya. Dalam kontraknya, Ronaldo bisa hengkang ke klub yang tampil di Liga Champions musim depan dengan status pinjaman.

Menurut Marca, klausul tersebut adalah jalan Ronaldo untuk menuju Newcastle United. Sebab, Newcastle merupakan tim yang dimiliki pemerintah Arab Saudi melalui konsorsium Saudi Arabian Public Investment Fund atau PIF.

Dengan begitu, peran Ronaldo sebagai duta promosi Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 akan lebih luas cakupannya. Pada bagian lainnya, Ronaldo juga bisa kembali tampil di kompetisi bergengsi, seperti Liga Champions.

Saat ini, posisi Newcastle United masih dalam zona Liga Champions. The Magpies menempati pos ketiga klasemen sementara Premier League dengan 34 poin dari 17 pertandingan.

Tidak heran, ada peluang yang cukup besar bagi Ronaldo kembali ke Inggris untuk memperkuat Newcastle United. Apalagi, ada kedekatan antara manajemen Al-Nassr dengan pemerintah Arab Saudi. Bahkan, Ronaldo tetap bisa saja memperkuat Newcastle kendati tidak bermain di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo Al-Nassr Breaking News Newcastle United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan