Menilik Peluang Jose Mourinho Kembali ke Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Desember 2018
Menilik Peluang Jose Mourinho Kembali ke Real Madrid
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan direktur olahraga Real Madrid, Predrag Mijatovic, menilai Jose Mourinho punya peluang besar kembali ke Santiago Bernabeu. Mijatovic beralasan, Florentino Perez sangat menyukai The Special One.

Hari-hari Jose Mourinho di Manchester United telah berakhir. Setelah rentetan hasil buruk, manajer asal Portugal tersebut didepak.

Selain hasil, Mourinho juga terlibat masalah dengan penggawa The Red Devils seperti Paul Pogba. Kedua sosok tersebut dikabarkan sudah tidak akur sejak musim lalu.

Kini, Manchester United suda menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer hingga akhir musim. Sementara itu, Mourinho akan melewatkan pergantian tahun dengan status pengangguran.

Namun, menurut Mijatovic, Real Madrid tertarik membawa pulang Mourinho. Alasan yang menjadi keputusan tersebut adalah Florentino Perez.

Baca juga:

Isi Lengkap Surat Pernyataan Jose Mourinho Pasca Dipecat Manchester United

Komentar Pertama Jose Mourinho Usai Dipecat Manchester United

Jose Mourinho

"Saya tidak mengetahui tentang peluang dalam bentuk persentase. Namun, kemungkinan ada banyak," ujar Mijatovic kepada Cadena Ser.

"Kenapa saya mengatakan itu? Karena Florentino Perez mencintai Jose Mourinho dan saya pikir setiap ada perubahan pelatih baru dia akan menghubungi Mourinho," sambung Mijatovic.

Akan tetapi, pertanyaan utamanya adalah seberapa besar peluang Mourinho melatih Karim Benzema dan kawan-kawan?

Bila menilik lika-liku perjalanan Mourinho sebagai manajer, ia tidak menutup peluang kembali ke klub yang pernah dilatih. Hal itu dibuktikan dengan Chelsea.

Selain itu, Real Madrid juga bisa memenuhi keinginan Mourinho di bursa transfer, sesuatu yang sulit dilakukan Manchester United.

Sejak awal musim, Mourinho sudah menyerahkan sederet nama untuk didatangkan pada bursa transfer. Namun, hasilnya jauh dari harapan. Bahkan. Mourinho tidak mendapatkan pemain incarannya pada sektor belakang.

Selain itu, posisi Santiago Solari sejatinya belum aman sebagai pelatih Real Madrid. Meski sudah diangkat menjadi pelatih tetap, namun Solari belum memiliki pengalaman yang cukup. Apalagi, El Real adalah klub dengan target dan tekanan yang tinggi.

Melihat dari sisi prestasi, Mourinho juga bukan pelatih sembarangan. Mourinho mengarsiteki Real Madrid antara 2010 hingga 2013. Pada periode itu, sang pelatih memenangi gelar LaLiga 2011-2012 di depan Barcelona yang dilatih Pep Guardiola.

Pada akhirnya waktu yang akan menjawab misteri masa depan Mourinho. Namun, peluang masih tetap terbuka untuk Real Madrid.

Jose Mourinho Real Madrid Florentino Perez Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan