Menilik Peluang Tukar Guling Eriksen dengan Xhaka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Desember 2020
Menilik Peluang Tukar Guling Eriksen dengan Xhaka
Xhaka dan Eriksen (Twitter Gurjit AFC)

BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan Calciomercato meminati geladang Arsenal, Granit Xhaka. Muncul ide pertukaran dengan Christian Eriksen yang saat ini masih kesulitan menembus tim utama.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dilaporkan meminta kepada manajemen mendatangkan gelandang bertahan pada bursa transfer tengah musim ini. Conte menilai, La Beneamata kekurangan amunisi pada posisi tersebut.

Menurut Conte, satu-satunya pemain yang bisa tampil sebagai gelandang bertahan adalah Marcelo Brozovic. Sementara itu, terlalu riskan untuk memaksakan Nicolo Barella bermain pada posisi tersebut.

Baca Juga:

Napoli Resmikan Stadion Diego Armando Maradona

Inter dan Milan Pelajari Situasi Papu Gomez

Jawaban Conte Ditanya Kewajiban Bawa Inter Raih Scudetto

Granit Xhaka

Calciomercato melaporkan, Inter Milan mulai mencari pemain untuk memenuhi permintaan Conte. Satu di antara gelandang yang masuk pantauan adalah Granit Xhaka.

Belakangan ini, penampilan Granit Xhaka mendapatkan sorotan miring di Arsenal. Pemain asal Swiss itu dianggap tak pantas menjadi kapten The Gunners. Xhaka dinilai tidak bisa menjaga emosinya.

"Dia melewati batas. Apa yang dilakukannya tidak bisa diterima," ujar Mikel Arteta menanggapi kartu merah Xhaka pada laga melawan Burnley.

Muncul ide pertukaran antara Granit Xhaka dengan Christian Eriksen. Alasannya, dalam beberapa waktu terakhir, Arsenal dikabarkan memonitor Eriksen. Arsenal ingin memanfaatkan lambatnya adaptasi Eriksen dengan Inter.

Melihat kondisi saat ini, sulit terjadi tukar guling antara kedua pemain. Alasannya, Eriksen dan Xhaka memiliki harga yang berbeda.

Tolok ukur pertama yang bisa diambil adalah Eriksen masih memiliki kontrak dengan Inter hingga 2024. Sementara itu, Xhaka satu tahun lebih sedikit.

Sementara itu, nilai beli kedua pemain juga berbeda. Arsenal membeli Xhaka pada 2016 dengan mahar 45 juta euro, adapun Inter mengucurkan 27 juta euro untuk mendapatkan servis Eriksen pada Januari 2020.

Kemudian, hipotesis yang muncul adalah peminjaman dengan opsi tebus. Dengan begitu, transfer Eriksen dengan Xhaka akan diselesaikan secara terpisah.

Granit Xhaka Christian eriksen Arsenal Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan