Menilik Pemain-pemain yang Dapat Dipanggil Chelsea Pasca Diberi Hukuman oleh FIFA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Februari 2019
Menilik Pemain-pemain yang Dapat Dipanggil Chelsea Pasca Diberi Hukuman oleh FIFA
Mario Pasalic (@Atalanta_BC)

BolaSkor.com - FIFA, selaku federasi sepak bola tertinggi dunia, telah menjatuhi hukuman larangan transfer pemain untuk Chelsea di dua bursa transfer mendatang. The Blues terbukti melanggar aturan merekrut pemain di bawah umur.

FIFA masih memberikan kesempatan kepada Chelsea untuk mengajukan banding atas pelanggaran kepada 29 pemain di bawah umur tersebut. Jikalau banding itu ditolak, artinya Chelsea tidak bisa mendatangkan pemain di musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Chelsea menjadi klub ketiga setelah Atletico Madrid dan Real Madrid yang dikenai hukuman oleh FIFA karena pelanggaran yang sama. Situasi itu jelas tidak ideal bagi Chelsea yang saat ini masih beradaptasi di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Chelsea Dilarang Daftarkan Pemain Anyar pada Dua Bursa Transfer Mendatang

Soal Larangan Daftarkan Pemain, Chelsea Bakal Protes ke FIFA

Dampak Pelarangan Transfer Chelsea kepada Hazard, Higuain, dan Pulisic

Kendati demikian, Chelsea berbeda dari Atletico dan Madrid, sebab mereka punya 'senjata rahasia' bernama Chelsea Loan Army. Sebanyak 41 pemain Chelsea saat ini berstatus pinjaman di klub lain. Mereka bisa dipanggil jika dibutuhkan Chelsea.

Menilik formasi, kebutuhan pemain, dan taktik yang diterapkan Sarri, lima dari 41 pemain tersebut berpotensi kembali ke Stamford Bridge untuk menolong klub pemilik mereka. Siapa saja?

1. Kurt Zouma - Everton

Kurt Zouma

Bek asal Prancis berusia 24 tahun menemukan performa terbaik kembalinya musim ini di Everton. Kurt Zouma sudah tidak asing lagi dengan Chelsea karena dia membantu mereka menjuarai Premier League 2014-15 dan 2016-17, plus Piala Liga 2014-15.

Chelsea membutuhkan tambahan bek tengah di lini belakang yang rapuh, khususnya karena penampilan buruk David Luiz - yang masih terus dipercaya bermain oleh Sarri. Zouma bisa membantu pertahanan Chelsea dan bertandem dengan Andreas Christensen sebagai potensi duet bek masa depan Chelsea.

2. Mario Pasalic - Atalanta

Mario Pasalic

Semenjak dibeli dari Hajduk Split pada 2014, Mario Pasalic selalu dipinjamkan Chelsea ke Elche, Monaco, Milan, Spartak Moscow, dan kini bersama Atalanta. Gelandang berusia 24 tahun bisa dipanggil kembali oleh Sarri untuk memperkuat area tengah permainan.

Saat ini, Pasalic sedang menikmati peran bermain yang diberikan Gian Piero Gasperini di Atalanta dengan total 11 penampilan di Serie A, menorehkan satu gol dan memberi tiga assists. Pasalic ada di usia yang tepat untuk bermain di Chelsea.

3. Tammy Abraham - Aston Villa

Tammy Abraham

Persaingan dalam posisi penyerang sentral Chelsea hanya direbutkan oleh dua striker, Olivier Giroud dan Gonzalo Higuain. Demi untuk menjaga persaingan di area tersebut, Sarri harus memikirkan untuk memulangkan kembali Tammy Abraham.

Penyerang asal Inggris berusia 21 tahun tengah dalam performa bagus bersmaa Aston Villa. 27 kali berkesempatan tampil di Championship, Abraham telah mencetak 20 gol dan memberi satu assist. Kehadirannya akan memotivasi Giroud dan Higuain untuk terus bekerja keras dan menjaga penampilan.

Breaking News Trivia Sepak Bola Chelsea Maurizio Sarri Fifa Kurt Zouma Mario Pasalic Mason Mount
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan