BolaSkor.com - Manchester United cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2022. Red Devils besutan Erik ten Hag masih memiliki kekurangan di beberapa posisi seperti gelandang, penyerang, dan juga bek kanan.

Urgensi akan pemain baru dibutuhkan usai dua kekalahan beruntun di Premier League melawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4). Kekurangan di tiga area itu terlihat jelas dari dua kekalahan itu.

Lini depan tumpul, lini tengah tak dapat mengontrol bola dengan baik serta mengatur ritme bermain, dan di posisi bek kanan tidak ada kontribusi jelas baik dalam bertahan atau naik membantu serangan.

Pada posisi bek kanan Man United sedianya punya dua bek, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot, tetapi keduanya tidak cukup bagus untuk menjalankan instruksi sepak bola yang coba dimainkan Erik ten Hag.

Baca Juga:

Membedah Rekor Pertemuan Erik ten Hag Kontra Jurgen Klopp

Man United Vs Liverpool, Erik ten Hag Disarankan Turunkan Susunan Pemain Berbeda

Manchester United Vs Liverpool, Laga Sempurna untuk Kedua Klub

Menilik informasi yang dimuat dari beberapa sumber belakangan ini ada dua nama yang dikaitkan dengan Man United, yaitu Thomas Meunier (Borussia Dortmund) dan Sergino Dest (Barcelona).

Meunier (30 tahun) punya kontrak di Dortmund hingga 2024 dan dibanderol kurang lebih 10 juta euro. Dia full-back berpengalaman dan juga berkualitas saat membantu serangan, badannya yang tinggi juga ideal untuk Premier League. Namun Direktur Olahraga Dortmund, Sebastien Kehl tak punya niatan menjualnya.

"Kami saat ini tidak melihat alasan untuk menjualnya (Meunier). Itu tidak ada dalam rencana kami," tegas Kehl.

Sementara untuk Dest (21 tahun), Barcelona tak keberatan menjualnya karena mereka ingin menyeimbangkan neraca keuangan dan mengurangi pengeluaran dari gaji pemain. Dest sedianya ingin bertahan, tapi Barcelona terbuka dengan penawaran yang masuk.

"Barcelona tak bernegosiasi dengan Man United untuk Dalot, sementara kesepakatan Meunier masih relatif tenang. Juan Foyth, opsi favorit tapi negosiasi masih di tahapan awal dengan Villarreal. Butuh waktu. Dest ingin bertahan - tapi Barca berharap klub-klub Premier League bisa menarik atensinya," terang pakar transfer Fabrizio Romano.