Menilik Pentingnya Liga Champions untuk Bursa Transfer AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 21 Mei 2021
Menilik Pentingnya Liga Champions untuk Bursa Transfer AC Milan
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan mengusung misi kembali berlaga di Liga Champions pada musim depan. Jika tercapai, langkah tersebut akan memberikan dampak besar bagi bursa transfer Rossoneri.

Satu hal yang dibutuhkan AC Milan adalah mengalahkan Atalanta pada laga pamungkas Serie A 2020-2021. Andai berhasil, Milan dipastikan akan lolos ke Liga Champions musim depan tanpa harus memedulikan hasil yang diraih klub lainnya.

Bertanding di Liga Champions akan menyuntikkan dana segar tak kurang dari 30 juta euro. Setengah di antaranya didapatkan hanya karena berpartisipasi. Nilai tersebut jauh lebih besar dibandingkan yang didapatkan Milan dari Liga Europa tahun ini (12 juta euro).

Baca Juga:

Atalanta Vs AC Milan: Pertarungan Rp45,5 Miliar

Skenario Perebutan Zona Liga Champions antara Milan, Napoli, dan Juventus

Rekor Kandang yang Tak Memihak Milan pada 2021

AC Milan

Dengan uang tersebut, Milan bisa lebih leluasa di bursa transfer. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma.

Sang kiper diprediksi akan memberikan lampu hijau andai Milan tampil di Liga Champions. Donnarumma akan menerima kontrak dua tahun dengan klausul pelepasan pada angka 30-35 juta euro.

Setelah itu, Milan tidak akan memermanenkan Diogo Dalot. Permintaan 18 juta euro yang diinginkan Manchester United dianggap terlalu tinggi.

Sebagai gantinya, Milan akan tetap mencari pelapis untuk Theo Hernandez dan Davide Calabria. Dengan dana yang ada, Calciomercato memprakirakan Il Diavolo Rosso akan mencoba memboyong Junior Firpo.

Sementara itu, pada posisi striker, pilihan pertama adalah Andrea Belotti. Milan bisa mendapatkan striker Torino itu pada angka 30 juta euro. Pilihan lain yang jauh lebih murah adalah Olivier Giroud.

Pada sisi lain, untuk penebusan Fikayo Tomori dari Chelsea, keputusan tak akan bergantung pada hasil laga kontra Atalanta. AC Milan memang sangat jatuh hati kepada bek asal Inggris tersebut.

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan