BolaSkor.com - Penampilan Manchester United dan Chelsea di Premier League 2019-20 berbeda 180 derajat. The Blues konsisten bermain dan saat ini bersaing di zona Liga Champions, sementara Red Devils masih tetap dalam kesemenjanaan mereka.

Teranyar di pekan 11 Premier League, Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth via gol yang dicetak Joshua King. Sebaliknya untuk Chelsea, tim asal London menang dengan skor 2-1 dan memenangi lima laga beruntun di Premier League.

Beberapa hari sebelum pekan 11 Premier League, Man United menyingkirkan Chelsea dengan skor 2-1 di 16 besar Piala Liga yang berlangsung di Stamford Bridge. Pada pertemuan pertama di pekan pembuka Premier League, Man United juga menang dengan skor telak 4-0 melawan Chelsea.

Tapi pada kenyataannya, Chelsea lebih konsisten bermain di Premier League dan Man United tidak demikian. Ini menarik, sebab kedua tim sama-sama mengandalkan pemain-pemain muda di dalam skuat mereka. Pertanyaannya, "Mengapa Chelsea bisa lebih konsisten bermain di Premier League?"

Baca Juga:

Bournemouth 1-0 Manchester United: Mantan Pemain Sakiti Red Devils

Kebangkitan Semu Manchester United

Meski Chelsea Menang, Frank Lampard Kesal dengan VAR

Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer

Beberapa waktu lalu Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, pernah berkata seperti ini jelang pertemuan melawan Chelsea.

"Chelsea tim yang sangat menarik. Frank punya pemain-pemain yang sudah dipinjamkan selama satu atau dua musim di Championship," kata Solskjaer soal pemain muda Chelsea, dikutip dari Telegraph.

"Perbedaan di antara (tim muda Chelsea) dan pemain-pemain muda saya adalah mereka hampir muncul saat ini ke panggung besar," sambungnya.

Maksud ucapan Solskjaer adalah para pemain muda Chelsea lebih berpengalaman karena telah melalui masa pinjaman, banyak bermain di klub-klub tersebut. Secara tidak langsung, Frank Lampard dinilai merasakan keuntungan dari kebijakan peminjaman pemain Chelsea alias loan army.

Tentu saja, Lampard tidak terima dengan ucapan Solskjaer, sebab menurutnya para pemain muda Manchester United juga cukup berpengalaman.

"Saya tidak tahu, Anda melihatnya satu demi satu (pemain muda). (Marcus) Rashford pemain muda, berapa banyak caps untuk negaranya? (Axel) Tuanzebe dipinjamkan musim lalu dan tampil bagus di Championship," tambah Lampard.

"Dan James datang dan telah jadi rekrutan hebat untuk mereka. Saya pikir kami semua punya pemain-pemain dengan relatif berpengalaman atau tidak. Saya pikir Man United punya banyak pemain bagus."

"Dari segi sistem peminjaman, mungkin ada bebera hasil darinya. Peminjamannya harus tepat, harus untuk klub yang tepat. Saya beruntung punya Mason (Mount) dan Fikayo (Tomori) musim lalu (di Derby County), mereka bagus untuk saya dan semoga saja saya bagus untuk mereka."

Menilik ucapan keduanya, mari sama-sama melihat perbandingan pemain-pemain muda di antara kedua klub tersebut.

(berlanjut di halaman dua)