Menilik Persiapan Qatar Menuju Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Oktober 2018
Menilik Persiapan Qatar Menuju Piala Dunia 2022
Gianni Infantino di Qatar (Foto: AS)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 jelas masih lama dan akan berlangsung empat tahun lagi. Apalagi saat ini masih dapat dirasakan sedikit sisa euforia Piala Dunia 2018 yang telah berlangsung di Rusia dan dimenangi oleh timnas Prancis.

Meski begitu, persiapan sudah dilakukan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, dalam pembangunan infrastruktur hingga sarana penunjang lainnya seperti: alat transportasi publik, jalan, dan sebagainya. Semua itu dilakukan untuk memanjakan pecinta sepak bola dunia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyempatkan diri datang ke Qatar untuk melihat persiapan menuju Piala Dunia 2022. Dalam kesempatannya itu ia mengunjungi Stadion Al Wakrah yang berkapasitas 40.000 penonton. Infantino tak mampu menutupi kekagumannya kepada stadion tersebut.

"Stadion ini sangat hebat. Ketika Anda memasukinya Anda bisa segera merasakan betapa besarnya stadion, dan Anda juga bisa melihat perkembangan tengah dilakukan saat ini empat tahun sebelum kick-off (Piala Dunia 2022)," ucap Infantino di AS.

Infantino menggunakan helikopter untuk bepergian dari satu stadion ke stadion lainnya guna melihat total tujuh stadion yang akan digunakan nantinya, termasuk melihat beberapa tempat berlatih.

Lebih lanjut, pria berdarah Swiss-Italia itu juga yakin Piala Dunia 2022 akan berlangsung sukses seperti perhelatan tahun ini di Rusia. Publik juga diyakininya bisa bersatu dengan melihat budaya berbeda yang ada di Asia.

"Saya pikir Piala Dunia nanti akan sangat penting, tidak hanya untuk Qatar tapi juga keseluruhan benua. Piala Dunia adalah kesempatan yang unik - kesempatan untuk memperlihatkan negara apa yang bisa ditawarkan negeri ini; untuk sepak bola, tapi juga untuk semuanya di dunia untuk mengunjungi tempat yang indah, belajar tentang budaya baru dan bertemu orang baru," imbuh Infantino.

"Ada banyak pelajaran yang dapat kita semua pelajari dari Rusia. Pertama adalah cara menyambut begitu banyak orang. Ada banyak kekhawatiran tentang Rusia, namun nyatanya menjadi Piala Dunia yang sangat aman dan ramah, yang membuat fans merasa nyaman."

"Keseluruhan populasi berkontribusi dan saya yakin hal tersebut akan terjadi di Qatar. Piala Dunia Rusia menjadi yang terbaik sepanjang masa, tapi Piala Dunia 2022 di Qatar - saya yakin - akan jauh lebih baik lagi," pungkas Infantino.

Breaking News Gianni Infantino Fifa Piala Dunia 2022 Qatar Piala Dunia Qatar 2022 Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan