Menilik Potensi Efek Domino Juventus-Fiorentina, Libatkan Pjaca dan Chiesa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Desember 2018
Menilik Potensi Efek Domino Juventus-Fiorentina, Libatkan Pjaca dan Chiesa
Federico Chiesa (Zimbio)

BolaSkor.comJuventus bukan sekedar dikenal sebagai salah satu klub besar di Eropa karena kekuatan dalam skuat mereka, melainkan juga kekuatan finansial yang sehat, plus transfer pemain keluar masuk yang efektif. Musim ini saja mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Harga 100 juta euro untuk megabintang sepertinya, salah satu pemain terbaik dunia yang pernah menjuarai lima titel Liga Champions, merupakan hal yang wajar. Selain Ronaldo, Juve juga merekrut Emre Can dan Joao Cancelo.

Cancelo dibeli 40 juta euro dari Valencia dan menyempurnakan kepingan puzzle Juve akan kebutuhan full-back ofensif, tapi juga bagus ketika bertahan. Can lebih bagus lagi: datang gratis setelah kontraknya berakhir dengan Liverpool.

Menilik transfer tersebut dan juga transfer-transfer Juve sebelumnya, klub kini berpotensi melakukan hal yang sama dalam upaya mendatangkan rising star Italia, Federico Chiesa.

Baca Juga:

Bintang Fiorentina Kirim Kode untuk Atletico Madrid

Bintang Muda Fiorentina Jadi Buruan Utama Manchester City

Marko Pjaca

Libatkan Potensi Transfer Marko Pjaca

Putra eks penyerang Italia, Enrico Chiesa, tengah jadi buah bibir karena perkembangan pesatnya di Serie A dengan Fiorentina. Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, melanjutkan kepercayaan dari Luigi Di Biagio kepada Chiesa dalam skuat Azzurri. Chiesa kini telah memiliki 11 caps meski usianya baru berumur 21 tahun.

Chiesa bermain sebagai penyerang sayap, namun ia juga dapat ditempatkan sebagai false nine (penyerang semu). Juve tertarik dengannya untuk menambah kualitas di lini depan, plus mempertemukannya kembali dengan mantan pemain Fiorentina, Federico Bernardeschi.

Guna merampungkan transfer pemain yang punya banderol 50 juta euro, Juve berharap Fiorentina mau mempermanenkan kontrak Marko Pjaca. Kesabaran Juve kepada pemain Kroasia berusia 23 tahun itu telah berakhir.

Diberitakan Calciomercato, Juve berharap Fiorentina bersedia menebus opsi permanen Pjaca sebesar 20 juta euro. Pjaca dipinjam oleh Fiorentina di musim panas ini seharga dua juta euro, dengan opsi permanen di akhir musim.

Juve kabarnya sudah tidak tertarik lagi menggunakan servis eks pemain Dinamo Zagreb. Perjalanan karier Pjaca, sejak dibeli Juve dari Zagreb pada 2016, lebih banyak dihabiskan dengan cedera dan inkonsistensi bermain.

Breaking News Isu Transfer Bursa transfer Juventus Fiorentina Marko Pjaca Federico Chiesa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan