BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membahas mengenai Cristiano Ronaldo, bahkan di saat sekarang ketika fokus publik tertuju kepada Piala Dunia 2022. Masih dari lanjutan wawancaranya dengan Piers Morgan yang berbuntut panjang, Manchester United telah mengambil keputusan.

Man United memberikan pernyataan di laman resmi mengenai pemutusan kontrak Ronaldo yang disepakati kedua pihak. Itu artinya pemain berusia 37 tahun untuk kali kedua berpisah setelah menjalani karier selama dua periode.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera," tutur laman resmi Man United.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

Baca Juga:

Resmi Bercerai dengan MU, Ronaldo: Waktu yang Tepat untuk Cari Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo Angkat Bicara setelah Wawancaranya dengan Piers Morgan Buat Kehebohan

Tidak Hanya di Catur, Cristiano Ronaldo Ingin Sekakmat Lionel Messi di Piala Dunia 2022

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan."

Ronaldo, yang saat ini bersama dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022, juga berpesan bahwa cintanya kepada Man United dan fans tidak akan pudar. Ia menegaskan pergi untuk mencari tantangan baru.

"Saya cinta Manchester United dan juga fans, itu tidak akan pernah berubah. Kendati demikian, ini terasa jadi waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," ucap Ronaldo dikutip dari BBC Sport.

Cristiano Ronaldo pergi dengan 346 laga dengan Man United selama dua periode, mencetak 145 gol, memberikan 64 assists, dan memenangi tiga titel Premier League serta satu Liga Champions.

Dengan pemutusan kontrak itu pertanyaan pun muncul, ke mana Ronaldo berlabuh? Setidaknya ada empat potensi destinasi baru untuk peraih lima Ballon d'Or tersebut.

1. Sporting Lisbon

Kembali ke klub tempatnya berkembang dan mengawali karier? Mengapa tidak, pada usia 37 tahun tidak mengherankan apabila Ronaldo kembali ke Sporting Lisbon dan bermain di kampung halamannya.

Ruben Amorim, pelatih Sporting, juga menegaskan skuad tim sangat terbuka dengan potensi kedatangan Ronaldo. Tak ayal Sporting jadi salah satu opsi ideal untuk Ronaldo.

2. Chelsea

Apapun bisa terjadi dalam dunia sepak bola, termasuk kemungkinan Ronaldo bergabung dengan klub rival di Premier League. Pemilik baru Chelsea Todd Boehly sedang membangun skuad dan membangun pencitraan agar dicintai fans.

Bukan tidak mungkin Ronaldo bisa jadi kejutan bagi fans. Meski tak lagi muda tetapi nama Ronaldo akan tetap besar dan mengundang banyak pemasukan untuk klub.

3. Klub MLS

Tidak heran juga apabila Ronaldo memilih bermain di luar Eropa dan berkarier di MLS (Major League Soccer). Pasalnya Liga Amerika Serikat itu sudah terkenal sebagai pelabuhan terakhir pemain top Eropa sebelum pensiun.

Jika Ronaldo bersedia melanjutkan karier di MLS, ada potensi ia bermain di klub legenda Manchester United, David Beckham. Klub itu adalah Inter Miami dan dilatih oleh Phil Neville yang juga mantan pemain Man United.

4. PSG

Selama bertahun-tahun rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menghibur sepak bola Eropa, bagaimana jika keduanya bermain di tim yang sama? Sejauh ini hal tersebut belum terealisasi dan PSG bisa mewujudkannya.

Selagi kedua pemain belum pensiun maka kans itu masih bisa terjadi, terlebih PSG sanggup membayar gaji Ronaldo. Jika benar demikian maka PSG punya Messi, Ronaldo, plus Neymar dan Kylian Mbappe. Bak skuad all stars.