Menilik Potensi Manchester United Rekrut Dua Penyerang Sekaligus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Mei 2023
Menilik Potensi Manchester United Rekrut Dua Penyerang Sekaligus
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Manchester United musim ini dengan Erik ten Hag membaik dibanding musim lalu, diwarnai dengan keberhasilan memenangi Piala Liga, potensi memenangi Piala FA, dan bertarung di empat besar.

Kendati demikian masalah dalam skuad terkini masih ada dan terlihat jelas. Itu terlihat pada kemampuan Man United mencetak gol. Di antara lima besar saat ini Man United penilik gol paling kecil dengan 52 gol dari 36 laga.

Red Devils memiliki cukup amunisi tapi tidak konsisten mencetak gol. Top skorer tim, Marcus Rashford, sudah mencetak 29 gol musim ini dan hanya Bruno Fernandes yang mencetak lebih dari 10 gol. Antony, Jadon Sancho, dan Anthony Martial berkombinasi dengan 22 gol di antara mereka, tetapi hanya 14 gol yang dicetak di Premier League.

Penyerang pinjaman Wout Weghorst bahkan belum mencetak gol di liga sejak dipinjam Januari lalu dari Burnley.

Baca juga:

Syarat Manchester United Lolos Liga Champions Musim Depan

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Prediksi dan Statistik Bournemouth Vs Manchester United: Misi Menjauh dari Liverpool

"Satu-satunya kritikan adalah kami tidak membunuh pertandingan, kami harus mencetak gol kedua tapi begitulah tim saat ini. Tak mudah mencetak gol," ucap Erik ten Hag usai kemenangan 1-0 Man United atas Bournemouth, melalui gol yang dicetak Casemiro.

Tak heran apabila Man United mengincar posisi penyerang selain gelandang untuk bursa transfer musim panas 2023.

"Manchester United telah memutuskan merekrut setidaknya satu gelandang baru pada musim panas, tidak peduli apa yang akan terjadi dengan Marcel Sabitzer," papar Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

"Prioritas tetap penyerang baru tapi gelandang baru sekarang juga krusial dalam rencana Ten Hag untuk musim depan."

Dilansir dari The Times, Man United berpeluang merekrut dua penyerang sekaligus pada musim panas 2023. Satunya penyerang yang sudah lama dikaitkan yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur), sementara satu lagi striker muda Rasmus Hojlund (Atalanta).

Rasmus Hojlund

Hojlund (20 tahun) menjanjikan masa depan cerah dengan usia muda dan potensi yang dimilikinya. Striker asal Denmark sudah membukukan delapan gol di Serie A musim ini dari 30 laga - Hojlund juga hanya jadi starter 18 kali.

Pemain dengan banderol 40 juta poundsterling itu juga tidak menutupi fakta apabila ia fans Man United.

"Sekarang Anda bertanya, saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya fans besar Manchester United," ucap Hojlund.

"Jadi, secara personal, itu (ketertarikan Man United) salah satu yang terbesar bagi saya, tapi tentu saja itu tak berarti bahwa saya akan menolak tawaran dari klub besar lainnya jika ada yang datang," urainya.

Manchester United Transfer Isu Transfer Rasmus Hojlund Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan