Menilik Rekam Jejak Manchester City dan Inter Milan di Final Kompetisi Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Juni 2023
Menilik Rekam Jejak Manchester City dan Inter Milan di Final Kompetisi Eropa
Manchester City Vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Inter Milan pada laga final Liga Champions 2022-2023, di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6) dini hari WIB. Lantas, bagaimana rekam jejak kedua tim ketika tampil di final kompetisi Eropa?

Manchester City membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi klub kedua Inggris yang meraih treble winner. Sebelumnya, Manchester United melakukannya terlebih dahulu.

Lawan yang dihadapi pada final kali ini adalah Inter Milan. Nerazzurri melangkah ke final setelah mengalahkan sejumlah klub, seperti Benfica, Porto, dan AC Milan.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

5 Duel Kunci Laga Inter Milan Vs Manchester City

Final Liga Champions: Inzaghi Spesialis Turnamen, Inter Tak Gentar Hadapi Man City

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim. Oleh karena itu, Inter dan Man City diyakini masih terus mencari kelemahan lawan.

Bagi Man City, ini adalah final ketiga di kompetisi Eropa. Sebelumnya, The Citizens mengalahkan Gornik Zabre 2-1 pada ajang Cup Winners 1970. Satu lainnya adalah kekalahan melawan tim Inggris lainnya, Chelsea, di final Liga Champions 2021.

Sementara itu, Inter Milan lebih berpengalaman. La Beneamata 11 kali tampil di laga puncak kompetisi Eropa. Hasilnya, Inter membawa pulang enam trofi.

Meski timnya kalah sejarah dari Inter, Pep Guardiola tidak mau dengan cepat mengibarkan bendera putih. Baginya, ada hal lain yang lebih penting daripada sejarah.

"Kami akan mencoba yang terbaik dan tahu laga final adalah soal bagaimana Anda bersikap selama 95 menit, bukannya soal sejarah. Dalam hal sejarah, mereka lebih baik daripada kami," terang Guardiola menurut laporan Football Italia.

Manchester City Inter Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan