Menilik Rekam Jejak Manchester United Usai Menelan Kekalahan Telak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Maret 2023
Menilik Rekam Jejak Manchester United Usai Menelan Kekalahan Telak
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tengah berada di titik nadir usai takluk 0-7 dari Liverpool pada lanjutan Premier League 2022-2023. Kondisi mental tim asuhan Erik ten Hag pun kini dipertanyakan.

Kekalahan yang terjadi di Anfield pada akhir pekan lalu tersebut memang sulit dipercaya. Manchester United yang baru mengakhiri puasa gelar dibuat hancur lebur oleh Liverpool yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini.

Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah secara bergantian mencetak dua gol. Roberto Firmino yang tampil sebagai pengganti kemudian menutup pesta gol Liverpool.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Real Betis: Pembuktian Mentalitas Juara Setan Merah

Manchester United Vs Real Betis: Los Verdiblancos Dihantui Rekor Buruk

Bruno Fernandes Tetap Jadi Kapten Manchester United

Skor 7-0 merupakan kemenangan terbesar dalam sejarah pertemuan kedua tim. Wajar jika mental para pemain Manchester United kini terpuruk.

Hal ini tentu mengancam peluang Manchester United untuk menambah koleksi gelarnya. Padahal masih ada tiga trofi yang bisa didapatkan hingga akhir musim nanti.

Namun penggemar Manchester United harusnya tak perlu panik. Sejarah berbicara bahwa Manchester Merah tak butuh waktu lama untuk bangkit usai menelan kekalahan telak.

Sebelum tragedi 0-7, Manchester United juga sempat mengalami dua kekalahan telak sepanjang musim ini. Tim asuhan Ten Hag takluk 0-4 dari Brentford dan 3-6 dari Manchester City.

Dua kekalahan tersebut juga sempat membuat hancur mental para pemain Manchester United. Namun Bruno Fernandes dan kawan-kawan langsung bangkit pada laga berikutnya.

Manchester United mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 hanya sepuluh hari usai dibantai Brentford. Kemenangan itu bahkan menjadi titik balik kebangkitan mereka.

Sementara usai dibantai Manchester City pada pertemuan pertama, Manchester United hanya butuh waktu empat hari untuk bangkit. Raksasa Inggris itu mengalahkan Omonoia dengan skor 3-2 pada fase grup Liga Europa.

Mundur ke musim lalu, Manchester United sempat dihajar Liverpool dengan skor 5-0 di Old Trafford. Namun sepekan berselang, tim yang masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer mampu bangkit dengan menang tiga gol tanpa balas di markas Tottenham Hotspur.

Pada musim 2020-2021, Manchester United juga pernah dibantai Tottenham dengan skor 1-6 di Old Trafford. Lagi-lagi kekalahan tersebut menjadi pelecut untuk bangkit dan menang 4-1 saat bertandang ke markas Newcastle United pada pertandingan berikutnya.

Jauh ke belakang lagi, Manchester United juga pernah kalah 1-6 dari Manchester City di Old Trafford. Ketika itu Sir Alex Ferguson masih duduk di kursi manajer.

Hanya butuh dua hari bagi Manchester United untuk merespons hasil memalukan tersebut. Mereka mengalahkan Aldershot Town dengan skor 3-0 pada ajang Piala Liga.

Manchester United akan menjamu Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/5) dini hari WIB. Bukan tidak mungkin tren usai menelan kekalahan telak akan berlanjut.

Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan