Menilik Rekor Lionel Messi Melawan Timnas Brasil

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Oktober 2021
Menilik Rekor Lionel Messi Melawan Timnas Brasil
Lionel Messi kala melawan Brasil (Twitter)

BolaSkor.com - Penantian titel Lionel Messi dengan Argentina telah berakhir kala memenangi Copa America 2021 beberapa waktu lalu. Itu spesial karena titel diraih di ranah Brasil yang menjadi tuan rumah.

Tidak hanya itu Argentina juga mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Angel Di Maria. Titel itu diakui oleh sang megabintang sebagai titel terpenting dalam kariernya.

“Semua yang saya menangkan itu penting dan indah, tetapi ini (Copa America) yang paling sulit karena saya melalui banyak hal. Banyak ganjalan demi ganjalan … Saya akhirnya menikmati liburan yang bahagia dari hari pertama hingga terakhir," terang Messi kepada ESPN.

"Sebelumnya saya kesal dan sekarang itu berbeda dari awal hingga akhir. Anak-anak saya menyanyikan lagu-lagu Argentina sepanjang waktu, mereka ingat final melawan Brasil dan bagi saya, itu spektakuler untuk melihat bagaimana mereka menikmatinya."

Baca Juga:

Kylian Mbappe Lebih Hormati Messi ketimbang Neymar

Cetak Gol Perdana, Lionel Messi Baru Pemanasan

Bukan Lagi di Barcelona, Kini Messi Diminta Melayani Mbappe

Lionel Messi kala melawan timnas Brasil

Uniknya sejarah yang tercipta dengan Argentina itu seakan menjadi penanda akhir era Lionel Messi di Barcelona. Kontrak pemain berusia 34 tahun tak diperpanjang karena masalah finansial dan aturan LaLiga, Messi pun bergabung dengan PSG.

Di sana Messi bertemu kembali dengan mantan rekan setim sekaligus sahabatnya Neymar. Keduanya nyaris kembali unjuk gigi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi laga ditunda karena intervensi petugas kesehatan Brasil.

Rekor Lionel Messi atas Brasil

Pada Copa America 2021 Messi mencatatkan empat gol dan memberikan lima assists dari tujuh penampilan. Dalam kariernya Messi sudah menghadapi Brasil sebanyak 12 kali di seluruh kompetisi pada level internasional.

Pertemuan pertamanya melawan Brasil terjadi pada 2006 di laga uji coba di Emirates Stadium, London, kala Selecao menang dengan skor 3-0. Setelahnya pada final Copa America 2007 dan Brasil kembali menang 3-0 atas Argentina.

Pada 2010 Messi akhirnya meraih kemenangan di Brasil pada percobaan kelimanya, mencetak gol melawan Brasil di laga uji coba di Doha, Qatar. Secara garis besar Messi punya catatan berimbang kala melawan Brasil bersama Argentina.

Rekornya adalah: 13 penampilan, lima gol, tanpa assist, enam kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

Breaking News Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan