Menilik Skuad Prancis di Piala Dunia 2022: Tanpa Pogba, Kante, dan Kimpembe

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 November 2022
Menilik Skuad Prancis di Piala Dunia 2022: Tanpa Pogba, Kante, dan Kimpembe
Timnas Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Piala Dunia, timnas Prancis, merupakan salah satu tim kandidat atau calon juara Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar. Les Bleus ada di grup D bersama dengan Denmark, Australia, dan Tunisia.

Prancis, yang sudah menjadi juara dunia dua kali dan juga penilik dua titel Piala Eropa, telah mengumumkan skuad final untuk Piala Dunia 2022. Didier Deschamps tidak memanggil tiga nama pemain yang cedera, yaitu Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Presnel Kimpembe.

"Presnel Kimpembe tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia. Bek PSG itu menganggap dirinya belum cukup pulih untuk bisa bertahan di lini pertahanan The Blues di Qatar," demikian pernyataan dari timnas Prancis.

"Keputusan ini diambil pagi ini, di Clairefontaine, setelah terjadi pertukaran antara pemain dan dokter tim Prancis, Dr. Franck Le Gall, kemudian antara pemain dan Didier Deschamps."

Baca Juga:

6 Tuan Rumah yang Mampu Juarai Piala Dunia

4 Kutukan yang Masih Bertahan hingga Dimulainya Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes Kritik Piala Dunia 2022, Anggap Tidak untuk Semua Kalangan

"Staf tim Prancis menghormati kejujuran Presnel dan berharap dia mendapatkan kembali semua kemampuan fisiknya sesegera mungkin. Didier Deschamps telah memutuskan, untuk menggantikan Presnel Kimpembe, untuk memanggil Axel Disasi. Bek AS Monaco diharapkan tiba di Clairefontaine."

Axel Disasi pengganti Presnel Kimpembe. Berikut 26 nama pemain dalam skuad timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022:

Kiper

Tiga kiper berpengalaman dibawa Deschamps ke Qatar yaitu Hugo Lloris, Alphonse Areola, dan Steve Mandanda. Di antara mereka Lloris (35 tahun) jadi pilihan utama karena ia kapten tim dengan 139 caps dan pemain reguler di Totttenham Hotspur.

Pelapisnya juga bagus karena Mandanda sudah punya 34 caps dengan Prancis, sementara Areola bermain konsisten dengan West Ham United (punya lima caps).

Bek

Raphael Varane yang sempat dikhawatirkan absen karena cedera pada akhirnya dipanggil. Bek Manchester United satu dari sembilan pemain bertahan yang dipanggil Deschamps, tiga nama lainnya dari Bayern Munchen.

Selain Raphael Varane adalah William Saliba, Ibrahima Konate, Axel Disasi, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Theo Hernandez, dan Jules Kounde.

Gelandang

Tanpa Pogba dan Kante yang ada dalam skuad juara Piala Dunia 2018, Deschamps meregenerasi lini tengah dengan pemain-pemain minim caps. Enam gelandang yang dipanggil adalah Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, dan Youssouf Fofana.

Hanya Rabiot (27 tahun) yang punya caps terbanyak di posisi ini dengan 29 caps. Duo Real Madrid, Tchouameni dan Camavinga, berpeluang bermain meski mereka masih muda dan minim pengalaman.

Penyerang

Delapan pemain ofensif dipanggil Deschamps ke timnas Prancis yaitu Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Christopher Nkunku, dan Marcus Thuram.

Pada area ini Deschamps memiliki kemewahan dengan banyaknya opsi yang dapat dimainkannya, baik itu pada posisi winger (penyerang sayap) atau penyerang tengah. Giroud dan Griezmann bahkan sudah punya 100 caps lebih.

Skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris ( Tottenham Hotspur), Alphonse Areola ( West Ham ), Steve Mandanda (Rennes).

Bek: Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Axel Disasi (Monaco), Ibrahima Konate ( Liverpool ), Jules Kounde ( Barcelona ), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba ( Arsenal ), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Raphael Varane ( Manchester United ).

Gelandang: Eduardo Camavinga ( Real Madrid ), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot ( Juventus ), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille).

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (AC Milan), Ousmane Dembele (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Prancis Timnas Prancis Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan