Menilik Starter Timnas Indonesia Vs Taiwan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 Oktober 2021
Menilik Starter Timnas Indonesia Vs Taiwan
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan, pada pertemuan pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga ini digelar dua kali pertemuan di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang.

Thailand dipilih Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah karena tidak memberlakukan karantina mandiri. Laga ini akan menentukan kedua tim untuk melangkah selanjutnya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada hari ini, Skuat Garuda berhadapan dengan Taiwan di Stadion Chang Arena. Laga ini disiarkan lansung oleh Indosiar, Kamis (7/10) pukul 19.00 WIB.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa 29 pemain ke Thailand. Rata-rata pemain yang ikut serta pemain U-23.

Baca Juga:

Hadapi Taiwan: Evan Dimas: Tak Ada Pilihan Lagi kecuali Menang

Jadwal Timnas Indonesia Vs Taiwan Hari Ini: Live di Televisi Swasta

Maklum saja, Shin Tae-yong langsung membawa Timnas Indonesia U-23 ke Tajikistan pada akhir Oktober. Di sana, Skuat Garuda Muda menghadapi Australia dan China dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Tak hanya pemain U-23, Timnas Indonesia juga dihuni beberapa pemain senior dan debutan. Lalu bagaimana formasi yang akan diturunkan Shin Tae-yong?

Untuk itu, BolaSkor.com mencoba menilik starter Timnas Indonesia untuk melawan Taiwan. Tentu saja dengan karakter permainan Shin Tae-yong yang gemar dengan formasi 4-4-2.

1. Penjaga Gawang

Timnas Indonesia
Muhammad Riyandi. (PSSI)

Muhammad Riyandi diprediksi bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar. Meski penampilannya tak sempurna bersama Barito Putera, ia tetap menjanjikan.

Kiper berusia 21 tahun itu sudah beberapa kali dipasang Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu juga akan menguji Riyandi, karena bakal menjadi kiper utama pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

2. Lini Belakang

Ryuji Utomo
Ryuji Utomo. (Instagram Ryuji Utomo)

Lini belakag Timnas Indonesia diyakini bakal ada duet Ryuji Utomo (Penang FC) dan Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya). Kedua pemain ini sudah berpengalaman di Timnas Indonesia. Apalagi, Ryuji dan Rachmat Irianto memiliki penampilan impresif bersama timnya masing-masing di kompetisi.

Keduanya aka diapit oleh Asnawi Mangkualam Bahar (bek kanan) dan Pratama Arhan (bek kiri). Kedua pemain ini selalu menjadi langganan starter Timnas Indonesia Senior dan U-23 bersutan Shin Tae-yong.

3. Lini Tengah

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Evan Dimas dan Syahrian Abimanyu diyakini bakal dipercaya untuk mengisi posisi lini tengah Skuat Garuda. Evan Dimas bakal lebih ke dalam menjadi gelandang jangkar untuk mengatur tempo. Sedangkan Syahrian Abimanyu lebih menjadi playmaker.

Keduanya ada diapit oleh pemain sayap, yakni Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura). Kedua pemain ini tampil impresif bersama klubnya masing-masing di kompetisi.

Egy merupakan langganan Timnas Indonesia. Namun, Rumakiek baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia. Ini buat penampilan gemilangnya bersama Persipura.

Biasanya Egy berduet dengan teman seangkatannya, Witan Sulaeman. Namun, Witan kemungkinan absen pada pertemuan pertama melawan Taiwan, lantaran baru tiba di Thailand akibat kendala penerbangan.

4. Lini Depan

Kushedya Hari Yudo
Selebrasi Kushedya Hari Yudo. (PSSI Pers)

Dua nama yang bakal mengisi lini depan adalah Kushedya Yudo (Arema FC) dan Dedik Setiawan (Arema FC). Duet striker Arema FC ini diharapkan bakal mendulang banyak gol, karena sudah punya chemistry di klub.

Kushedya Yudo kemungkinan akan menjadi striker lebih keluar untuk menjemput bola. Sedangkan Dedik bakal menjadi target man gladiator di kotak penalti.

Timnas Indonesia (4-4-2): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek; Kushedya Yudo, Dedik Setiawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Taiwan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan