Menilik Statistik, Unai Emery Masih Kalah Hebat daripada Arsene Wenger

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 24 Oktober 2019
Menilik Statistik, Unai Emery Masih Kalah Hebat daripada Arsene Wenger
Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, masih belum mampu melewati statistik sang juru taktik legendaris, Arsene Wenger. Berdasarkan catatan BR Football, pelatih asal Spanyol tersebut masih kalah dari berbagai sisi bila disandingkan dengan Wenger.

Unai Emery sudah menukangi Arsenal lebih dari satu musim. Tidak heran, mulai muncul rapor mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Pada musim lalu, Emery gagal mencapai target lolos ke Liga Champions. Arsenal hanya menempati posisi kelima. Kekalahan dari Chelsea di final Liga Europa juga membuat harapan berlaga di Liga Champions pupus.

Baca Juga:

Arsenal Dapat Lampu Hijau Datangkan Bek RB Leipzig

David Luiz Anggap Arsenal Bisa Tantang Perebutan Trofi Premier League

Arsenal dan Manchester United Kembali Rayakan Tahun Baru Bersamaan

Arsene Wenger

BR Football membuat laporan bila dari 47 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League, Emery membawa Arsenal meraih 25 kemenangan. Lebih lanjut, dari jumlah tersebut, Arsenal menorehkan 86 gol.

Selain itu, The Gunners era Emery juga mencatatkan statistik 63 kebobolan. Sedangkan, 10 clean sheet tercipta.

Menariknya, Emery masih belum bisa melewati capaian Arsene Wenger. Dengan menggunakan indikator 47 pertandingan awal di Premier League, Wenger meraih 26 kemenangan atau satu lebih banyak dari Emery.

Arsenal di bawah asuhan Wenger mampu mengemas 90 gol dan hanya kebobolan 59 gol. Sementara itu, catatan clean sheet mencapai 17 pertandingan.

Meski demikian, Emery tidak merasa tertekan. Menurutnya, semua pihak bebas berkomentar soal apa yang dicapai Arsenal.

"Pada karier saya, wajar ada orang yang mengkritik pada momen-momen sulit. Entah kritik itu diberikan pada tim atau para pemain. Pada sisi lainnya, kami punya suporter dengan pendapatnya masing-masing. Kami harus menerima itu," jelas Emery.

Berikutnya, Arsenal akan menantang Vitoria Guimaraes pada matchday 3 Grup F Liga Europa 2019-2020, di Emirates Stadium, Kamis (24/10) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Unai Emery Arsene Wenger Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan