Menjadi Wakil Persib, Umuh Muchtar Terang-terangan Dukung Iwan Bule di Kongres PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Oktober 2019
Menjadi Wakil Persib, Umuh Muchtar Terang-terangan Dukung Iwan Bule di Kongres PSSI
Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kongres Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 akan segera dilaksanakan. Gelaran ini akan dihelat pada 2 November di Jakarta.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah tak sabar untuk mengikuti Kongres tersebut. Terlebih ia memiliki satu suara perwakilan dari tim Maung Bandung.

"Manajemen (Persib) tentu mendukung Kongres PSSI dan nanti saya yang jadi voter. Saya sudah siap dan harus siap supaya jadi (digelar)," ujar Umuh, Rabu (30/10).

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Tak Mau Campuri Masalah Kalteng Putra

Persija Kalah 0-2 dari Persib, Ryuji Utomo: Bukan Waktunya Tundukkan Kepala

Umuh sempat menyayangkan keputusan salah satu calon yakni La Nyalla Mattalitti yang menyebut bahwa Kongres PSSI pada 2 November tidak sah. Alasannya karena seharusnya berlangsung 25 Januari 2020 sesuai kesepakatan awal PSSI dengan FIFA serta AFC.

"Tidak sah nya darimana. Karena saat itu FIFA juga sudah mensahkan, saya juga hadir dan voter semuanya setuju. Kalau ada isu tidak sah, silakan yang tidak sah mungkin ya jangan ikut," katanya.

Karena itu, Umuh memastikan Kongres PSSI harus bisa digelar 2 November. Menurutnya PSSI harus segera berubah agar bisa lebih baik kedepannya.

"Dan saya apapun tetap dukung Pak Iwan (Mochamad Iriawan). Bukan karena sahabat, tapi memang saya dukung Pak Iwan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Umuh Muchtar Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan