Menjamu Hellas Verona, AC Milan Diminta Tak Ulangi Kesalahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 05 Mei 2018
Menjamu Hellas Verona, AC Milan Diminta Tak Ulangi Kesalahan
Para penggawa AC Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak mengulangi kesalahan seperti melawan Benevento saat menjamu Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A 2017-2018 di San Siro, Sabtu (5/5) waktu setempat. Gattuso mengutarakan bahwa AC Milan kerap kesulitan menghadapi tim kecil.

Ketika bersua Benevento, Leonardo Bunucci dan kawan-kawan justru takluk 1-0 meski tampi di depan publiknya sendiri. Ketika itu, gol dari Pietro Lemmello pada menit ke-29 membuat tim tamu membawa pulang tiga poin.

Tak ingin anak asuhnya kembali tersungkur, Gattuso memberikan peringatan. Gattuso meminta para penggawa AC Milan melupakan sejenak pertandingan final Copa Italia kontra Juventus.

"Kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang kami buat ketika melawan Benevento. Kami tidak boleh kalah. Prioritas kami adalah pertandingan besok dan akan memiliki waktu empat hati untuk mempersiapkan diri melawan Juventus," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

"Sejarah memberi tahu jika kami kesulitan ketika melawan tim kecil. Kami harus tampil dengan sikap yang tepat dan upaya yang maksimal," lanjut sang allenatore.

AC Milan terancam tidak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Lucas Biglia dan Romagnoli dikabarkan masih harus menepi karena mengalami cedera.

"Cedera? Biglia adalah orang yang nekat. Dia selalu ingin membuat dirinya bisa dimainkan. Dia masih belum fit. Saya menilai kami tidak bisa mengambil risiko terlalu banyak untuk pertandingan final," kata Gattuso.

"Romagnoli sudah kembali berlatih dengan rekan satu timnya yang lain, Dia bisa bermain, tetapi kita lihat saja," terang peralih asal Italia tersebut.

Saat ini, AC Milan masih tercecer pada peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 57 poin. Dengan keadaan tersebut, Rossoneri dipastikan tidak dapat berlaga di Liga Champions musim depan.

AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan