Menjawab Kenapa Ada Nama Mandalika di Tim Moto2 Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 Desember 2020
Menjawab Kenapa Ada Nama Mandalika di Tim Moto2 Indonesia
MRTI. (Sosial Media SAG)

BolaSkor.com - Direktur Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), Kemalsyah Nasution, mengungkapkan alasan menggunakan nama Mandalika di tim yang akan mengikuti Moto2 itu. Ternyata hal itu demi mendukung program pemerintah.

Indonesia meluncurkan tim yang akan berlaga pada Moto2 2021. Muncul tanda tanya mengenai alasan menggunakan nama Mandalika pada tim tersebut.

Bahkan Mandalika berada di awal nama tim itu. Pasalnya publik menilai seharusnya nama Indonesia lebih dikedepankan ketimbang Mandalika.

Baca Juga:

Mandalika Racing Team Gandeng SAG Team untuk Moto2 2021

Joan Mir Tak Merasa Utang Budi ke Ayah Jorge Lorenzo

Kemalsyah pun menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya nama Indonesia sudah terkenal, sementara Mandalika sedang dipromosikan untuk pariwisata.

"Alasan kami tidak memakai Indonesia adalah karena nama negara ini sudah terkenal. Selain itu, kami memakai Mandalika untuk membesarkan pariwisata di Lombok," ungkap Kemalsyah.

"Tahun depan kami memang belum bisa berlaga di MotoGP, tetapi tim Mandalika sudah berjalan. Tim balap kami itu satu musim, Maret kami mulai di Qatar, jadi full satu musim."

Pada saat yang sama, Direktur Komersial MRTI, Irawan Sucahyono, meminta masyarakat untuk realistis. Irawan menyebut sulit rasanya kalau target terlalu tinggi.

"Kalau menjadi juara langsung, sebaiknya jangan terlalu berharap dulu. Namun perlu dicatat, tim ini embrio yang kelak menjadikan negara ini kuat di dunia balap," kata Irawan.

Breaking News Moto2 Mandalika Racing Team
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan