Menjelang NBA 2018-2019, Mengukur Peta Persaingan Wilayah Barat dan Timur

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 16 Oktober 2018
Menjelang NBA 2018-2019, Mengukur Peta Persaingan Wilayah Barat dan Timur
Logo NBA. (NBA)

BolaSkor.com - Pertandingan pembuka musim reguler NBA 2018-2019 tinggal menunggu hitungan jam. Pekan perdana NBA musim ini akan berlangsung pada Selasa (16/10) waktu setempat atau Rabu (17/10) pagi WIB.

Sejumlah perubahan terjadi pada off season NBA. Mulai dari pemain yang memutuskan pensiun hingga perpindahan mengejutkan sejumlah pebasket.

Sebagai contoh, San Antonio Spurs kehilangan Manu Ginobili, Tony Parker, dan Kawhi Leonard. Sementara Golden State Warriors merekrut DeMarcus Cousins.

Paling mengejutkan tentunya keputusan LeBron James bergabung dengan Los Angeles Lakers. Padahal, Lakers gagal lolos ke play-off dalam beberapa musim terakhir.

Sementara itu, Cleveland Cavaliers menjadi tim paling merugi dalam keputusan tersebut. Pasalnya, mereka bergantung kepada LeBron James dalam beberapa musim terakhir.

Kepergian LeBron James ke wilayah barat memberikan efek luas pada peta persaingan di wilayah timur. Boston Celtics dan Toronto Raptors menjadi klub yang paling diuntungkan.

Tentunya peta persaingan memperebutkan gelar NBA 2018-2019 ikut berubah akibat sejumlah perubahan. Lantas, seperti apa persaingan di masing-masing wilayah NBA? Berikut ini adalah ulasannya:

NBA Wilayah barat Wilayah Timur Los Angeles Lakers Boston Celtics Golden State Warriors LeBron James Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan