Menjelma Menjadi Raja Assist, Ini Kata Makan Konate

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Mei 2018
Menjelma Menjadi Raja Assist, Ini Kata Makan Konate
Makan Konate. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Makan Konate memaikan peran sebagai sosok penting lain di Sriwijaya FC. Mantan pemain Persib Bandung ini memang tidak masuk dalam jajaran top skor Liga 1, tapi ia menjadi raja assist sementara di Liga 1.

Sampai pekan ke-10 Liga 1 2018, Konate telah membuat lima assist untuk gol-gol Laskar Wong Kito. Bersaing dengan Dedi Hartono dari Mitra Kukar yang juga mencatatkan lima assist sejauh ini.

Tiga diantaranya, saat laga terakhir Sriwijaya FC melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5).

Dua gol yang dicetak Mahamadou N’Diaye dan gol Alberto Goncalves, berawal dari umpan manja mantan pemain T-Team Malaysia itu. Umpan terukurnya membuat rekan-rekannya mampu menyelesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah, itu saya berikan buat tim. Karena tujuan kami cuma satu bagaimana tim bisa menang,” ucap Makan Konate, Jumat (25/5).

Di awal musim, semua masih dalam tahap adaptasi. Pemain baru bergabung dan terus menyesuaikan gaya permainan. Tapi, kini tim mulai kompak. Dia bersama rekan-rekannya mulai mengerti satu sama lainnya.

Meskipun belum sama sekali mencetak gol, setidaknya Konate berhasil membantu rekan-rekannya dalam membobol gawang lawan.

Bermain di posisi sebagai gelandang, Konate menekankan bahwa dirinya memang punya tugas melayani Beto dan pemain lain di posisi striker. Oleh karena itulah, Konate memang tidak berambisi untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan.

“Memberikan assist salah satu yang bisa saya lakukan buat tim,” katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Makan konate Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan