BolaSkor.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, memberi apresiasi atas kinerja panitia pelaksana (panpel) pertandingan babak perempat final Piala Menpora 2021 di Malang.

Apresiasi itu diberikan setelah pihaknya menyaksikan sendiri bagaimana penerapan protokol kesehatan yang diterapkan Panpel, jelang kick-off pertandingan Persija Jakarta kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4).

Sebelum berada di tribun VVIP, Muhadjir Effendy beserta jajarannya turut menjalani tahap demi tahap penerapan protokol kesehatan.

Seperti bagaimana swab test antigen sebagai seleksi awal, pengukuran suhu badan, dan aturan jaga jarak pada setiap bangku di tribun stadion.

Baca Juga:

Riko Simanjuntak Jadi Pembeda saat Persija Kalahkan Barito Putera

Bersyukur Persija Menang, Sudirman Ungkap Persoalan Maman Abdurahman

Muhadjir Effendy
Menko PMK, Muhadjir Effendy. (Istimewa)

"Secara umum (penerapan prokes) cukup baik. Bahkan even di kota-kota lain (yang menggelar Piala Menpora 20201)," tutur Menko PMK, Muhadjir Effendy kepada awak media.


"Agar persepak bolaan kita kembali bergeliat, setelah cukup lama hibernasi. Ini juga sebagai pijakan kita menuju cita-cita berikutnya," imbuhnya.

Muhadjir Effendy
Menko PMK, Muhadjir Effendy bersama Waketum PSSI Iwan Budianto. (Istimewa)

Pihaknya juga kemudian memastikan bahwa apa yang disaksikannya akan menjadi pertimbangan untuk menerbitkan rekomendasi, agar pelaksanaan Kompetisi Liga 1.

"Persepak bolaan kita saat ini sedang mencari bentuk, terutama pada situasi pandemi yang abnormal," tandasnya.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 sekaligus menjadi rujukan dalam keberlangsungan kompetisi Liga 1. Sehingga, apa pun kejadian di dalamnya akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah maupun kepolisian dalam menerbitkan izin pelaksanaan Kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)