BolaSkor.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendy dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, siap membantu agar izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Menurutnya, kedua sosok ini memberikan rekomendasi agar kompetisi bergulir dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Rekomendasi ini diperlukan agar Polri memberikan izin.

“Dukungan itu positif dan membantu keluarnya perizinan ke Polri. Kalau tidak ada rekomendasi, Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” ujar Akhmad Hadian dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Minta Menpora Kaji Kompetisi Dihadiri Penonton

Apresiasi Kelancaran Piala Menpora, Presiden Jokowi Minta Persiapkan Liga 1

Menpora Zainudin Amali kerap memberikan dukungan dan sokongan agar kompetisi bisa bergulir dengan prokes ketat di masa pandemi COVID-19. Bahkan, ia berhasil meyakinkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo soal penyelenggaran Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim ini mendapat izin dari Polri. Penyelenggaraannya kini berjalan lancar dengan prokes ketat, hingga memasuki babak semifinal.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan dukungan bergulirnya liga setelah meninjau pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4). Ia memuji kualitas prokes ketat di Piala Menpora 2021.

Penyelenggaraan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021 belum dapat dipastikan kapan bergulir, lantaran Polri belum keluarkan izin keramaian. LIB dan PSSI masih akan mengajukan proposal permohonan izin tersebut kepada pihak kepolisian pada pertengahan April 2021.