Menolak Kedatangan Ronaldo dan Pacar Lebih Muda Jadi Rangkaian Masalah Tuchel di Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 September 2022
Menolak Kedatangan Ronaldo dan Pacar Lebih Muda Jadi Rangkaian Masalah Tuchel di Chelsea
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mengambil langkah mengejutkan dengan memecat Thomas Tuchel. Padahal, setelah kekalahan melawan Dinamo Zagreb pun, tidak banyak isu yang mengaitkan Tuchel dengan pintu keluar The Blues. Rupanya, sudah ada serangkaian masalah sebelumnya.

Penapilan Chelsea pada musim ini memang tidak meyakinkan. The Blues hanya meraih tiga kemenangan dalam enam pertandingan awal Premier League. Sementara itu, tiga lainnya berakhir dengan satu imbang dan dua kalah.

Catatan minor berlanjut ketika Chelsea menantang Dinamo Zagreb pada laga perdana Liga Champions musim ini. Kai Havertz dan kawan-kawan kalah dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:

5 Calon Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea

Thomas Tuchel Jadi Korban Revolusi Chelsea Era Todd Boehly

Usai Kalah dari Dinamo Zagreb, Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Namun, rangkaian hasil tersebut diyakini belum cukup menjadi alasan untuk mendepak Tuchel. Apalagi, Tuchel juga membuktikan diri sebagai pelatih berprestasi dengan membawa Chelsea juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Rupanya, ada beberapa alasan lain yang membuat Tuchel dipecat. TeleFootball melaporkan, pilihan Tuchel yang menolak kedatangan Cristiano Ronaldo menjadi awal masalah.

Saat itu, pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sangat ingin memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge. Ronaldo bisa mempertegas ambisinya membawa Chelsea ke podium juara.

Namun, Tuchel punya pemikiran yang berbeda. Ia merasa Ronaldo justru hanya akan mengganggu tim yang sedang dibangunnya.

Miguel Delaney dari Independent mengungkapkan alasan lainnya. Menurutnya, strategi Tuchel tidak pernah lagi dipedulikan skuad Chelsea dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, beberapa pemain mulai bergosip soal Tuchel yang memiliki pacar dengan usia jauh lebih muda setelah bercerai.

Setelah menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel telah melakoni 100 pertandingan bersama Chelsea. Hasilnya, eks juru taktik Borussia Dortmund itu meraih 60 kemenangan, 24 imbang, dan 16 kalah. Selama periode itu, Chelsea mengemas 168 gol dan 77 kali kebobolan.

Chelsea Breaking News Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan