BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengaku memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan kebosanan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Salah satu yang kegiatan yang ia lakukan ialah menonton video ketika bertanding maupun tim yang dilatihnya bermain. Ini dilakukannya untuk mempelajari gaya bermain Timnas Indonesia sekaligus mencari kekurangan tim yang sedang ia latih.

"Saya mencoba melihat video-video Timnas Indonesia di SEA Games saya melihat apa sih sebenarnya kekurangan-kekurangan yang selama ini kita buat itu," kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

PSSI Akan Potong Gaji Shin Tae-yong dan Staf Pelatih Timnas Indonesia di Tengah Pandemi Virus Corona

Staf Pelatih Timnas Indonesia Masih Terima Gaji Tanpa Potongan di Bulan Maret

"Setelah melihat video tersebut saya melakukan compare dengan apa yang dievaluasi coach Shin selama ini, masalah fisik atau saat game kemarin yang dilakukan oleh Timnas Indonesia," ujar pria berusia 44 tahun tersebut.

Selain melakukan kegiatan tersebut, mantan pemain Persib Bandung itu juga menjaga kondisinya dengan berlatih ringan bersama anaknya. Ia melakukannya di tempat tinggalnya, Yogyakarta.

"Sampai dengan saat ini, saya melakukan latihan ringan bersama anak saya. Ini untuk menjaga kondisi badan saya agar tetap fit," tutur Nova.

Terkait dengan dengan penundaan Piala AFF U-19, Nova mengaku itu merupakan keputusan yang tepat. Dengan ditundanya Piala AFF U-19 ini, Shin Tae-yong bisa lebih dalam mencari skuat untuk Timnas Indonesia U-19.

"Ya karena situasi seperti ini saya setuju dan kita ambil positifnya agar coach Shin bisa lebihh mengenal lebih banyak pemain U-19 sekalian persiapan jangka panjang untuk Piala Dunia nanti." pungkas Nova.