Menpora Akui Belum Punya Grand Design Pembinaan Olahraga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 11 Agustus 2020
Menpora Akui Belum Punya Grand Design Pembinaan Olahraga
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengakui pihaknya belum memiliki grand design pembinaan olahraga. Namun, Amali menyebutkan hal itu akan menjadi prioritasnya.

Menpora mengadakan pertemuan dengan sejumlah stake holder olahraga nasional. Dalam pertemuan tersebut, Amali membahas mengenai pembinaan atlet.

Menurut Amali, Indonesia belum memiliki dasar untuk pembinaan atlet. Alhasil, olahraga di Tanah Air masih mengandalkan bakat yang ada.

Baca Juga:

Dapat WTP Setelah 10 Tahun, Menpora Zainudin Amali Tuai Pujian

Kisah Kolektor Jersey, Timnas Jadul Tak Bisa Diukur Uang

"Kami akui, Indonesia belum mempunyai grand design pembinaan olahraga. Di sini masih mengandalkan bakat yang ada lalu kami ambil," kata Amali.

"Maka kami sepakat dengan teman-teman untuk membuat grand design. Jadi, kami mengadakan public hearing dan sudah dilaporkan ke DPR dan Presiden."

"Jadi, kami design prestasi. Tanpa itu, jangan harap Indonesia punya prestasi. Negara yang tadinya 10 sampai 20 tahun di belakang, mungkin sudah menimba ilmu dari Indonesia," katanya.

Rancangan grand design pembinaan atlet ini memang diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Namun, tentu tidak mudah melakukan perubahan radikal seperti itu.

Breaking News Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan