BolaSkor.com - Menpora Imam Nahrawi tetap memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia U-23. Apresiasi disampaikan kendati skuat Garuda gagal memenuhi target di sepak bola putra Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 terhenti di babak 16 besar setelah kalah melalui babak tendangan penalti dari Uni Emirat Arab.

"Saya sudah terima pesan dari Sekjen PSSI. Mereka minta maaf karena belum penuhi target. Tentu mereka berterima kasih ke pemerintah yang sudah memberikan dukungan, baik anggaran, maupun dukungan lain," kata Imam Nahrawi dalam jumpa pers di MPC Asian Games 2018, Senin (27/8) sore.

Apresiasi disampaikan karena melihat perjuangan Hansamu Yama dkk. dalam laga. "Berikutnya saya apresiasi perjuangan Timnas yang luar biasa, yang membuat gol tanpa hadiah. Jadi gol benar-benar diciptakan hasil kerja dan keringat bukan pemberian wasit," sambung Imam Nahrawi.

Ia juga melihat bahwa kemenangan yang diperoleh UEA tidak wajar. "Mungkin kemenangan mereka karena jumlah pemainnya 12, bukan 11," sambung Imam Nahrawi.

"Intinya kami apresiasi perjuangan Timnas U-23. Jangan patah arang, terus konsolidasi. Berilah motivasi dan semangat, karena racikan sudah jadi. Kalau sudah jadi, lanjutkan," tambah Imam Nahrawi.