BolaSkor.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan apresiasi dengan mengguyur juara dunia atletik, Lalu Muhammad Zohri, dengan bonus sebesar Rp 250 juta. Jumlah tersebut masih bisa bertambah dengan adanya bantuan dari tambahan dari pihak lain.

Zohri menjadi juara pada nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). Pelari berusia 18 tahun itu mengungguli Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik.

Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Sebelumnya prestasi terbaik Indonesia hanya menempati peringkat delapan pada 1986.

“Nanti kami akan jemput Zohri ketika tiba di bandara. Kami akan berikan bonus minimal Rp 250 juta, ini belum dari yang lain. Banyak pihak juga yang mengapresiasi perjuangan Zohri. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sangat peduli dengan Zohri,” ujar Imam.

“Kami bersyukur dan bahagia melihat adik kita, Lalu Muhammad Zohri menjadi yang tercepat di dunia di bawah 20 tahun. Hadirnya Lalu Zohri juga sekaligus menjadi prekat bangsa, semuanya bersatu padu memberikan dukungan,” sambungnya.

Selain bonus dari Menpora, beberapa pihak juga telah berjanji bakal memberikan apresiasi kepada Zohri. Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi juga akan memberikan bonus sebesar Rp 200 juta kepada Zohri yang merupakan atlet dari NTB.