Menpora Bakal Vaksinasi Virus Corona ke Atlet dan Pelatih

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 14 Desember 2020
Menpora Bakal Vaksinasi Virus Corona ke Atlet dan Pelatih
Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyatakan bakal mengupayakan atlet dan pelatih mendapat vaksinasi virus corona. Amali mengaku bakal membicarakan rencananya dengan stakeholder olahraga.

Keinginan Amali mengupayakan vaksinasi virus corona ke atlet dan pelatih disebabkan keinginan membangkitkan olahraga nasional. Selain itu untu persiapan mengikuti kejuaraan internasional.

Amali berharap, usulan tersebut akan mendapat respons baik dari stakeholder olahraga di Indonesia. Apalagi banyak agenda olahraga pada 2021 nanti.

Baca Juga:

Demi Lahirkan Zohri Baru, Lintasan Atletik di NTB Harus Diperbaiki

Atlet Angkat Besi Indonesia Boyong Tiga Medali Emas Kejuaraan Remaja Virtual

Menurut Amali, dirinya sudah mengusulkan vaksinasi virus corona kepada atlet dan pelatih. Harapannya juga agar kegiatan olahraga bisa kembali berlangsung.

"Saya mengusulkan vaksinasi kepada para atlet dan pelatih. Saya berharap dengan adanya vaksinasi, kegiatan olahraga yang masih terhenti bisa kembali aktif," kata Amali.

Pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan enam jenis vaksin virus corona yang bisa digunakan di Tanah Air. Keenamnya adalah Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Sinovac.

Saat ini sudah ada 1,2 juta dosis vaksin Sinovac sudah tiba di Indonesia. Pemerintah menargetkan vaksinasi dapat dilakukan Januari dengan prioritas tenaga kesehatan, TNI-Polri, dan PNS.

Breaking News Virus Corona Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan