BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, membantah komunikasi PSSI dengan jajaran pelatih Timnas Indonesia bermasalah. Ini menanggapi unggahan pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong di Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Lee Jae-hong memberikan kritik terhadap stakeholders sepak bola Tanah Air. Hal yang disoroti adalah tidak ada kepastian mengenai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menurutnya, komunikasi antar stakeholders sepak bola Tanah Air dengan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia bermasalah. Padahal, jajaran staf pelatih sudah siap dengan metode latihan.

"Kalau tim pelatih itu, kan ada head coach yaitu Shin Tae-yong. Dia komunikasinya tidak ada masalah," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Skuat Timnas U-23 Sesuai Roadmap, Ada Pemain U-19 hingga Senior

Timnas U-23 Ditargetkan Emas SEA Games 2021, PSSI Akan Maksimal

"Bahkan pembuatan roadmap itu Shin Tae-yong yang membuatnya bersama-sama direktur teknik dan teman-teman dari PSSI. Jadi menurut saya tidak ada masalah soal komunikasi."

"Yang penting, kan pelatih kepalanya, Shin Tae-yong. Jadi menurut saya aman tidak ada masalah soal itu," tambahnya.

Terkait hal ini, PSSI akan segera memanggil manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berserta Lee Jae-hong.

Sebelumnya, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melakukan pertemuan di Kantor Kemenpora, Selasa (2/2) kemarin. Ada tiga hal yang dibahas.

Pertama soal kompetisi. Kedua, roadmap Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam,. Ketiga, pemusatan latihan (TC) jangka panjang Timnas Indonesia U-19 dan Piala Dunia U-20 2023 serta kompetisi.

Timnas Indonesia U-23 direncanakan menjalani TC lanjutan pada 8 Februari 2021 mendatang. Namun, ini bisa saja ditunda lantaran menunggu keputusan selanjutnya dari Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.