Menpora Berharap Mundurnya Ratu Tisha dari PSSI Tak Ganggu Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 14 April 2020
Menpora Berharap Mundurnya Ratu Tisha dari PSSI Tak Ganggu Persiapan Piala Dunia U-20 2021
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI tidak mengganggu persiapan Indonesia menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021.

Zainudin Amali tidak mau ikut campur terkait pengunduran Ratu Tisha dari Sekjen PSSI. Baginya itu merupakan urusan PSSI. Menurutnya, pemerintah hanya akan mendukung setiap program yang dibuat oleh PSSI.

Akan tetapi, politikus Partai Golkar itu meminta agar PSSI tetap solid meskipun salah satu orang harus keluar. Hal ini karena pemerintah ingin prestasi sepak bola Indonesia tetap baik, termasuk menyukseskan event Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Indra Sjafri Terkejut Ratu Tisha Mundur dari Kursi Sekjen PSSI

Wasekjen PSSI Jadi Pengganti Ratu Tisha?

"Pemerintah berharap soliditas di internal PSSI tetap terjaga karena kita pada tahun 2021 nanti akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Zainudin Amali.

“Pemerintah juga ingin apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, baik dari persiapan tim nasional maupun penyelenggaraan,” tambahnya.

Terkait dengan pengunduran diri Ratu Tisha, Zainudin Amali belum mendapatkan info langsung dari PSSI. "Untuk masalah pengunduran dirinya, saya belum dapat laporan resmi dari PSSI," kata Zainudin Amali.

Ratu Tisha resmi mengundurkan diri pada Senin (13/4) lewat akun instagram resmi miliknya, @Ratu.Tisha. Ratu Tisha sudah menjabat menjadi Sekjen PSSI sejak tahun 2017 silam. Banyak prestasi yang dibuat Ratu Tisha untuk Indonesia, salah satu yang terbaik ialah penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA.

Pssi Menpora Zainudin Amali Ratu Tisha Destria
Posts

4.871

Bagikan