BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut angkat bicara terkait kasus yang dialami salah satu pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramandi. Zainudin memperingati Saddil agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Saddil telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Kendari, Sulawesi Tenggara. Status tersebut disematkan kepadanya setelah diduga melakukan penganiayaan terhadap Irwan di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kendari, Jumat (27/3) malam WITA.

Menpora mengaku mengetahui kasus Saddil Ramdani dari media. Zainudin pun berharap ke depannya mantan pemain Persela Lamongan ini bisa menjaga nama baik klub yang dibela, terlebih saat ini statusnya juga sebagai pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Saddil Ramdani Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Respons Indra Sjafri

APPI Angkat Bicara soal Kasus Saddil Ramdani

"Saya ingin kasus ini jangan sampai terulang lagi (berurusan dengan polisi). Jaga nama baik keluarga, klub, statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia juga kan," ujar Zainudin Amali kepada awak media, pada Selasa (7/4).

Zainudin Amali meminta pemain berusia 21 tahun ini mengikuti proses hukum yang berlaku. "Ikuti saja prosesnya di kepolisian. Jaga diri baik-baik, hindari kekerasan, konsentrasi saja untuk berlatih secara profesional," tutur Menpora.

Ini merupakan kasus hukum kedua bagi Saddil. Sebelumnya, ia pernah terlibat kasus serupa. Tepatnya saat ia masih memperkuat Persela Lamongan pada 2018 lalu. Bahkan, sang pemain sempat ditahan, namun berujung damai setelah laporan terhadapnya dicabut.