Menpora Bicara tentang Bonus Olimpiade Tokyo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Juli 2021
Menpora Bicara tentang Bonus Olimpiade Tokyo
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan ada beberapa pihak selain pemerintah yang memberikan bonus kepada atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

"Belum bisa saya sebutkan. Tapi ada yang sudah menyampaikan kepada saya, bahwa mereka bangga dan senang dengan atlet kita," kata Menpora di situs resmi Kemenpora.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Kunci di Balik Kemenangan Mudah Hendra/Ahsan di Laga Pembuka

Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Melangkah Pasti

"Tidak mudah bertanding di saat pandemi sekarang ini. Tetapi atlet sudah bertanding, berjuang, dan membanggakan Indonesia, maka mereka ingin ikut berpartisipasi," ujar Amali menuturkan.

Pemerintah sudah menjanjikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade Tokyo dengan rincian Rp5 miliar untuk peraih medali emas, Rp2 miliar medali perak, dan Rp1 miliar bagi medali perunggu.

Selain itu, bonus juga datang dari pihak swasta. Yang sudah memastikan adalah bos dari J99.Corp yang juga presiden Arema FC Gilang Widya Pramana dengan rincian medali emas Rp500 juta, perak Rp250 juta, dan perunggu Rp100 juta.

Bonus juga datang dari pemerintah daerah yang umumnya akan memberikan apresiasi kepada atlet mereka yang berprestasi. Seperti yang dilakukan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang menjanjikan bonus kepada lifter asal Jawa Barat Windy Cantika Aisah uang kadeudeuh Rp300 juta.

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.914

Bagikan