Menpora Curhat tentang Penundaan Piala Dunia U-20

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 25 Desember 2020
Menpora Curhat tentang Penundaan Piala Dunia U-20
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Piala Dunia U-20 2021 yang akan dilangsungkan di Indonesia secara resmi telah ditunda oleh FIFA. FIFA mengundurnya menjadi tahun 2023. Pandemi Virus Corona (COVID-19) menjadi penyebabnya.

Sebelum penundaan, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mencoba meyakinkan FIFA. Indonesia sudah sangat siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 di tengah pandemi COVID-19.

Pemerintah dan PSSI sudah mengirimkan surat kesiapan tersebut pada awal Desember 2020. Beberapa hal disampaikan dalam surat yang ditujukkan kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca Juga:

Sikap Menpora atas Penundaan Piala Dunia U-20

PSSI Legawa Piala Dunia U-20 2021 Diundur

"Pemerintah sudah berupaya keras untuk meyakinkan FIFA tentang keseriusan yang ditunjukkan oleh Pemerintah bersama PSSI melalui surat yang dikirimkan pada awal Desember 2020 kepada Presiden FIFA termasuk juga upaya dalam mengatasi masalah pandemi COVID-19," Kata Menpora Zainudin Amali kepada BolaSkor.com, Jumat (25/12).

"Dalam surat tersebut secara lengkap juga disebutkan tentang dukungan Presiden RI melalui Kepres dan Inpres dan juga optimalisasi persiapan Timnas dan renovasi sejumlah venue pertandingan," tambahnya.

Tidak hanya Piala Dunia U-20, FIFA memundurkan gelaran Piala Dunia U-17 di Peru. Terkait keputusan tersebut, Indonesia menghormati keputusan FIFA. PSSI dan Pemerintah tetap berkomitmen membuat Piala Dunia U-20 2023 berjalan sukses.

Sejatinya, guna menghadapi Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19/U-20 terus mempersiapkan skuatnya. Bahkan David Maulana dan kawan-kawan akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol, pada 26 Desember 2020.

INAFOC Menpora Zainudin Amali Pssi Fifa Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Zainudin Amali Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan