Menpora dan PSSI Sepakat TC Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Ikut Anjuran Pemerintah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 06 Mei 2020
Menpora dan PSSI Sepakat TC Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Ikut Anjuran Pemerintah
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku terus melakukan diskusi dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan terkait dengan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Salah satu yang menjadi sorotannya ialah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20.

Menurut Zainudin Amali, PSSI sepakat TC Timnas Indonesia U-19 harus meengikuti anjuran Pemerintah Republik Indonesia, terkait penanganan Virus Corona (COVID-19).

"Kami sudah melakukan diskusi tentang kapan seharusnya TC ini dimulai lagi. Memang belum bisa kita putuskan kapan akan dimulai, kita akan menyesuaikan dengan keputusan gugus tugas COVID-19 kapan bisa diizinkan untuk kegiatan boleh diadakan," kata Amali kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

PT LIB Sarankan Kompetisi Dihentikan, PSSI Beri Respons Ikut Arahan Pemerintah

PSSI Tolak Pemotongan Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2 yang Diajukan PT LIB

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru dua kali menggelar TC bersama manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. TC tersebut berlangsung pada pertengahan Januari sampai awal Februari lalu di Cikarang dan Thailand.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 berencana untuk bisa menggelar TC pada pertengahan Maret lalu. Namun karena pemerintah sudah menetapkan kondisi darurat Virus Corona, maka rencana TC tersebut gagal digelar.

"Sekarang kita juga mencari kondisi yang ideal yang dibutuhkan untuk recovery pemain yang sudah lama istirahat dari pelatnas. Sementara kompetisi yang dibutuhkan pemain untuk mengasah keterampilannya pun terhenti," ujar Zainudin Amali.

"Sekarang kita hanya bisa menunggu arahan dari pemerintah saja untuk pelatnas ini," pungkas politikus Golkar tersebut.

Pssi Menpora Zainudin Amali Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Zainudin Amali Menpora Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan